RINDU BERKOMUNIKASI LANGSUNG DENGAN TEMAN - Guruinovatif.id: Platform Online Learning Bersertifikat untuk Guru

Diterbitkan 01 Jul 2022

RINDU BERKOMUNIKASI LANGSUNG DENGAN TEMAN

Jum’at 11 Februari 2022, anak-anak kelas 2 Sholahuddin Al Ayyubi SD Juara Jakarta Timur melakukan sambungan telepon dengan teman. Mereka belajar bagaimana mengawali dan mengakhiri telepon dengan baik.“Assalamu’alaikum. Halo, apa kabarmu, Musa?”“Assalamu’alaikum. Alamat rumah kamu di mana? Aku rumahnya di Jalan Mawar. Nanti kamu main kerumah aku ya.”“Ya udah, aku mau ngerjain tugas lagi yaaa, Wassalamu’alaikum.”Itulah sekelumit obrolan yang terdengar dari kiriman video mereka saat sedang mengerjakan tugas PLBJ. Mereka belajar bagaimana berkomunikasi dengan baik dan sopan. Ada yang menelepon biasa dan ada yang melakukan videocall. Diawali dengan mengucapkan salam, menanyakan kabar, saling bertukar informasi dan mengakhiri telepon dengan mengucapkan salam kembali.Karena kondisi saat ini anak-anak belajar PJJ, banyak sekali kejadian lucu yang terjadi saat mereka saling berkomunikasi melalui telepon. Bisa menaikkan imun sehat kita loh. Mengapa? Karena dalam rekaman video yang dikirim, ada anak-anak yang bingung bagaimana menyapa temannya, ada yang malu-malu, ada yang nanyain tugas sudah selesai apa belum, ada yang sama-sama diam dalam waktu lama, dan ada yang cepat sekali menutup obrolan karena bingung mau ngobrol apa lagi.Padahal bila bertemu di sekolah saat PTMT (Pertemuan Tatap Muka Terbatas) begitu banyak yang mereka obrolkan dan ramai sekali tak ada habisnya obrolan mereka.“Alhamdulillah senang, Bu. Bisa ngobrol langsung lewat hp walaupun bingung apa yg mau di omongin.”, ujar Khanza.“Bingung mau ngomong apa bu”, komentar Unnas.“Seru bener bisa telponan dengan teman. Aku jadi tahu kabar mereka karena gak ketemu di sekolah.” Demikian kesan yang disampaikan Hanung setelah selesai belajar Pendidikan Lingkungan Budaya Jakarta (PLBJ)

Metode Mengajar

Abu Hanifah

Kunjungi Profile
748x
Bagikan

Jum’at 11 Februari 2022, anak-anak kelas 2 Sholahuddin Al Ayyubi SD Juara Jakarta Timur melakukan sambungan telepon dengan teman. Mereka belajar bagaimana mengawali dan mengakhiri telepon dengan baik.

“Assalamu’alaikum. Halo, apa kabarmu, Musa?”

“Assalamu’alaikum. Alamat rumah kamu di mana? Aku rumahnya di Jalan Mawar. Nanti kamu main kerumah aku ya.”

“Ya udah, aku mau ngerjain tugas lagi yaaa, Wassalamu’alaikum.”

Itulah sekelumit obrolan yang terdengar dari kiriman video mereka saat sedang mengerjakan tugas PLBJ. Mereka belajar bagaimana berkomunikasi dengan baik dan sopan. Ada yang menelepon biasa dan ada yang melakukan videocall. Diawali dengan mengucapkan salam, menanyakan kabar, saling bertukar informasi dan mengakhiri telepon dengan mengucapkan salam kembali.

Karena kondisi saat ini anak-anak belajar PJJ, banyak sekali kejadian lucu yang terjadi saat mereka saling berkomunikasi melalui telepon. Bisa menaikkan imun sehat kita loh. Mengapa? Karena dalam rekaman video yang dikirim, ada anak-anak yang bingung bagaimana menyapa temannya, ada yang malu-malu, ada yang nanyain tugas sudah selesai apa belum, ada yang sama-sama diam dalam waktu lama, dan ada yang cepat sekali menutup obrolan karena bingung mau ngobrol apa lagi.

Padahal bila bertemu di sekolah saat PTMT (Pertemuan Tatap Muka Terbatas) begitu banyak yang mereka obrolkan dan ramai sekali tak ada habisnya obrolan mereka.

“Alhamdulillah senang, Bu. Bisa ngobrol langsung lewat hp walaupun bingung apa yg mau di omongin.”, ujar Khanza.

“Bingung mau ngomong apa bu”, komentar Unnas.

“Seru bener bisa telponan dengan teman. Aku jadi tahu kabar mereka karena gak ketemu di sekolah.” Demikian kesan yang disampaikan Hanung setelah selesai belajar Pendidikan Lingkungan Budaya Jakarta (PLBJ)

0

0

Komentar (0)

-Komentar belum tersedia-

Buat Akun Gratis di Guru Inovatif
Ayo buat akun Guru Inovatif secara gratis, ikuti pelatihan dan event secara gratis dan dapatkan sertifikat ber JP yang akan membantu Anda untuk kenaikan pangkat di tempat kerja.
Daftar Akun Gratis

Artikel Terkait

Menarik Untuk Guru! Merancang Dialog Pedagogik Siswa Untuk Berpikir Kritis Dan Kreatif dengan Model

Hafecs HRP

Nov 30, 2021
6 min
Meningkatkan Partisipasi Siswa dengan Metode Pembelajaran Jigsaw
4 min
MENGENAL ANGGOTA TUBUH AGAR MENSYUKURI NIKMAT ALLAH

Abu Hanifah

Jul 01, 2022
48 sec
Soal Mudah pun Bisa Menjadi HOTS, Ketahui Sebabnya
2 min
Pentingnya Mengenali Gaya Belajar pada Siswa
2 min
Pentingnya Peran Guru dalam Mengetahui Minat dan Bakat Siswa!
3 min

Guru Inovatif

Jam operasional Customer Service

06.00 - 18.00 WIB