7 Situs Template Powerpoint Keren Gratis Yang Mudah Untuk Dipakai Siswa atau Guru - Guruinovatif.id: Platform Online Learning Bersertifikat untuk Guru

Diterbitkan 12 Sep 2023

7 Situs Template Powerpoint Keren Gratis Yang Mudah Untuk Dipakai Siswa atau Guru

Tips Mudah Mencari Template Powerpoint Keren dan Gratis Membuat Persentasi Lebih Kreatif

Seputar Guru

ROMI SAPUTRA

Kunjungi Profile
13866x
Bagikan

Membuat template PowerPoint yang sesuai untuk guru dapat membantu meningkatkan presentasi pembelajaran. Sebagai seorang guru yang inovatif tentu kita ingin membuat persentasi kepada anak murid dengan sangat baik terutama powerpoint.

Agar lebih menarik, beberapa website menyediakan template powerpoint yang bagus secara gratis, dengan demikian kita dapat memanfaatkan untuk membuat persentasi di sekolah ataupun di kampus dengan baik.

Jika Anda sebagai guru ataupun dosen ingin membuat presentasi yang mengagumkan dalam waktu singkat, Anda dapat menggunakan beberapa template PowerPoint secara gratis dengan mengunduh di berbagai website yang penyediakan template profesional.

MacBook Pro on table beside white iMac and Magic Mouse

(Foto oleh Domenico Loia dari Unsplash)

Anda dapat menemukan berbagai macam template PowerPoint online gratis yang dapat memberikan lebih banyak manfaat pada pekerjaan Anda. Yang harus Anda lakukan adalah mengunduh yang Anda inginkan, membukanya di PowerPoint, dan mengeditnya sesuka Anda sesuai kebutuhan Anda.

Berikut beberapa website yang menyediakan template Powerpoint yang bagus dan tentunya di dapatkan secara gratis.

1. Presentation Magazine

(Foto halaman website dari presentationmagazine.com)

Situs web ini menawarkan lebih dari 67.000 template PowerPoint gratis yang kreatif. Ini memiliki lebih dari selusin kategori untuk dijelajahi seperti medis, bisnis, alam, pendidikan, pernikahan, arsitektur, Natal, perjalanan, dan cuaca. 

Anda sebagai guru ataupun dosen dapat mencarinya berdasarkan popularitas, warna atau tag.Templatnya biasa dan dianimasikan, dan sering ditambahkan atau diperbarui. Mereka juga mudah diunduh karena Anda langsung mendapatkan filenya di komputer Anda, ditambah Anda bisa melihat tangkapan layar seperti apa tampilannya di dek slide Anda.

2. Behance Slide Template Collection

(Foto halaman website dari www.behance.net)

Behance adalah situs pameran materi iklan dari seluruh dunia, jadi Anda pasti akan menemukan beberapa templat slide yang dirancang secara profesional, sangat artistik, dan menarik. 

Bagian terbaiknya adalah Anda bisa mendapatkan template PowerPoint yang kreatif, diunduh secara gratis, dan digunakan dengan presentasi PowerPoint Anda.

Anda dapat menggunakan filter pencarian untuk menemukan beberapa templat terbaik yang dapat Anda gunakan dengan menggunakan variabel seperti peringkat pengguna, paling dihargai, atau kategori seperti infografis atau presentasi bisnis dan banyak lagi. 

Pratinjau desain slide templat juga tersedia sehingga Anda dapat melihat seperti apa tampilan dek Anda sebelum mengunduhnya.

3. PowerPoint Styles

(Foto halaman website dari powerpointstyles.com)

PowerPoint Style juga menawarkan template PowerPoint gratis dan Anda dapat menemukan templat yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Dengan mengurutkan daftar menurut templat yang paling banyak dilihat, baru ditambahkan, atau paling banyak diunduh. Ini juga menyediakan kategori dan tag untuk membantu Anda menemukan templat umum, atau template model animasi, abstrak, sosial, telekomunikasi, dan jenis template lainnya.

Setiap itu situs powerstyles ini sangat mudah dan memberikan cuplikan template sehingga Anda dapat melihat sekilas seperti apa desain sebenarnya, dan templat tersebut diunduh sebagai file PowerPoint sehingga memudahkan untuk ditambahkan ke presentasi Anda.

4. Showeet

(Foto halaman website dari showeet.com/category/templates/)

Showeet menampilkan template PowerPoint gratis dengan berbagai jenis model yang bagus, dan Anda dapat menelusuri template populer berdasarkan tag seperti template lucu, bisnis, dan banyak lagi. Setiap halaman download juga dilengkapi dengan gambar pratinjau, ditambah instruksi dan tips tentang cara menggunakan template dan membuatnya interaktif.

Setiap hari juga Showeet memperbarui template mereka sehingga tidak ada salahnya untuk berlangganan gratis lewat media sosial untuk mendapatkan pembaruan tentang desain template terbaru mereka.

5. Google Slides Templates

(Foto halaman website dari freegoogleslidestemplates.com)

Template dari Google Slides bebas untuk di gunakan dan tanpa ada hak cipta. sehingga Anda sebagai guru dapat menggunakannya saat memiliki jadwal presentasi yang akan datang dan Anda tidak punya banyak waktu untuk mendesain dari awal.

Anda tidak perlu mengisi formulir pendaftaran untuk menggunakan template PowerPoint gratis di situs ini. Selain itu, Anda mendapatkan tautan praktis yang dapat membantu Anda jika Anda baru membuat presentasi di Google Slide, atau Anda sudah lama tidak menggunakannya.

6. Slide Carnaval

(Foto halaman website dari slidescarnival.com)

Slides Carnival adalah situs web bagus untuk mendapatkan template PowerPoint dan Google Slides secara gratis. Anda sebagai guru atau dosen dapat menggunakan menu halaman di situs untuk memilih template

Cukup ketik kata kunci di bilah pencarian, atau mengurutkan kategori yang telah ditentukan dengan baik maka anda dapat menemukan template yang di inginkan.

Situs ini juga menawarkan materi pendukung dengan informasi yang menjelaskan mengapa template berfungsi dengan baik sehingga Anda dapat membuat keputusan yang lebih baik.

7. 24Slides

(Foto halaman website dari 24slides.com/templates/featured)

Situs web ini membuat pencarian template PowerPoint secara gratis dan menjadi lebih mudah karena tampilan websitenya tidak berantakan dan tidak ada iklan apa pun.

Templatenya dirancang secara profesional, bersih, dan mudah ditemukan karena mengaturnya berdasarkan kategori, unggulan, atau paling popular.

Itulah 7 Website Template PPT Gratis yang bisa Anda coba, semoga dengan berbagai desain powerpoint yang bagus dan gratis dapat membuat persentasi Anda lebih baik.


Penyunting: Putra

0

0

Komentar (0)

-Komentar belum tersedia-

Buat Akun Gratis di Guru Inovatif
Ayo buat akun Guru Inovatif secara gratis, ikuti pelatihan dan event secara gratis dan dapatkan sertifikat ber JP yang akan membantu Anda untuk kenaikan pangkat di tempat kerja.
Daftar Akun Gratis

Artikel Terkait

5 Tips Meningkatkan Engagement pada Peserta Didik dalam Pembelajaran
5 min
Mengenal Pentingnya Penguasaan Kompetensi Kepribadian bagi Tenaga Pendidik
6 min
GURU BAHAGIA, MURID CERDAS: KAITAN LANGSUNG ANTARA KESEHATAN MENTAL DAN KUALITAS PENDIDIKAN

AMM QURROTA A'YUN

Nov 24, 2023
3 min
Kalender Pendidikan 2023: Peningkatan Kualitas Pendidikan Melalui Jadwal yang Lebih Baik
2 min
MOMEN HGN 2023: OPTIMALISASI PERAN GURU SEBAGAI PETUGAS KESEHATAN MENTAL

Imaliana, M.Pd.

Dec 05, 2023
8 min
Ilustrasi Kesehatan Mental Pengajar SMK di Indonesia 2023 (Kurikulum Merdeka)

Aman Maathoba

Dec 01, 2023
2 min

Guru Inovatif

Jam operasional Customer Service

06.00 - 18.00 WIB