Redaksi Guru Inovatif

Redaksi

Kunjungi Profil

Pilihan Tema In House Training bersama Guru Inovatif

In House Training (IHT) merupakan program pelatihan ekslusif yang biasanya disediakan oleh para penyedia jasa pelatihan. Bersifat eksklusif karena mendatangkan trainer secara langsung ke lokasi pelatihan yang dituju oleh pemesan jasa. In House Trainingjuga lebih fleksibel karena waktu pelatihan dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan tema yang ditentukan by request.

Guruinovatif.id sebagai platform pelatihan guru secara online, menyediakan berbagai program spesial untuk para guru Indonesia yang tertarik untuk mengembangkan skill pengajaran. Mulai dari GI Class, Bincang GI, Online Training, dan berbagai program lain yang tentunya membahas seputar dunia pendidikan dan skill-skill penunjang guru. Sebagai platform pelatihan, tentunya GuruInovatif.id juga memiliki program In House Training sebagai program eksklusif untuk sekolah-sekolah di Indonesia. In House training bersama GuruInovatif.id mendatangkan trainer profesional yang telah berpengalaman di dunia pendidikan. In House Training bersama GuruInovatif.id juga memiliki tema yang relevan dan pastinya up to date untuk guru-guru Indonesia.

Beberapa tema yang dibawakan dalam pelatihan dan tentunya dapat dipilih yaitu:

1. Kurikulum Merdeka

Bagi sekolah yang sedang atau ingin menerapkan Kurikulum Merdeka tapi masih kebingungan cara menerapkannya, GuruInovatif.id siap membantu mulai dari:

  • Memahami Capaian Pembelajaran (CP)
  • Membuat Tujuan Pembelajaran (TP)
  • Membuat ALur Tujuan Pembelajaran (ATP)
  • Membuat modul ajar
  • Membuat pertanyaan pemantik
  • Mengajarkan profil pelajar pancasila
  • Membuat asesmen sumatif dan formatif

2. PCK

Sebagus apapun kurikulumnya, jika pembelajaran tidak berlangsung secara efektif maka tujuan pembelajaran juga tidak akan terpenuhi 100%. keefektifan pembelajaran di kelas tentu dipengaruhi oleh performa guru saat mengajar. Pedagogical Content Knowledge (PCK) merupakan aspek-aspek yang harus guru kuasai agar mampu memberikan pengajaran yang efektif  di kelas.

3. HOTS

Mengajak peserta didik selalu berpikir di dalam kelas (Sumber: Canva)

Jika melihat kata HOTS, mungkin akan teringat dengan kumpulan-kumpulan soal yang sulit. Namun HOTS disini lebih memfokuskan bagaimana cara membuat siswa selalu berpikir di dalam kelas bahkan hanya dengan pertanyaan yang sederhana. Bagi GuruInovatif.id, HOTS bukanlah berfokus kepada pertanyaan yang sulit melainkan bagaimana cara siswa berfikir untuk menemukan jawaban. Sehingga harapannya para siswa mampu untuk berfikir kritis dalam menghadapi permasalahan.

In House Training bersama GuruInovatif.id
In House Training bersama GuruInovatif.id

Tertarik untuk mengikuti In House Training bersama GuruInovatif.id? Silahkan daftarkan sekolah Anda dengan menghubungi 0822-2737-4519 (Ilham)

InHouseTrainingIHTKurikulumMerdekaPedagogicalContentKnowledgeHigherOrderThinkingSkillsPelatihanGuru
Komentar (0)

Tuliskan Komentar Anda

- Belum ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar -