Webinar Pendidikan Mengaplikasikan Kurikulum Merdeka Berbasis PCK dan HOTS - Guruinovatif.id: Platform Online Learning Bersertifikat untuk Guru

Diterbitkan 27 Jan 2023

Webinar Pendidikan Mengaplikasikan Kurikulum Merdeka Berbasis PCK dan HOTS

Kurikulum Merdeka merupakan sebuah wacana baru dalam pendidikan yang menekankan perhatian pada pengembangan karakter siswa dan memberikan bekal yang dapat menunjang potensi yang mereka miliki pada tahap maksimal.

Pelatihan Guru

Event Guru Inovatif

Kunjungi Profile
2013x
Bagikan

Kurikulum Merdeka merupakan sebuah wacana baru dalam pendidikan yang menekankan perhatian pada pengembangan karakter siswa dan memberikan bekal yang dapat menunjang potensi yang mereka miliki pada tahap maksimal. Secara umum, ada beberapa fokus perhatian yang dijadikan landasan Kemdikbud dalam penyusunan Kurikulum Merdeka. Pertama, kemajuan teknologi telah mendorong dunia pendidikan pada tahap yang lebih lanjut, seperti perlunya meningkatkan kompetensi siswa yang siap menghadapi era digital dan mengintegrasikan teknologi dalam pembelajaran. Kedua, kekhawatiran terhadap hadirnya gaya belajar baru menuntut dunia pendidikan untuk dapat menjadi tempat terbaik pembentukkan karakter siswa yang berkualitas. Ketiga, Kurikulum Merdeka memungkinkan peserta didik untuk dapat belajar melalui pengalaman berbasis proyek sehingga pemahaman mereka tidak hanya sebatas teoritis tetapi juga praktis. 

Sebagai upaya untuk mewujudkan Kurikulum Merdeka dalam pendidikan adalah dengan mengaplikasikannya dengan dua ide dan kompetensi pendidikan yaitu, (Pedagogical Content Knowledge) PCK dan (Higher Order Thinking Skills) HOTS. Konsep PCK mengacu pada seperangkat pengetahuan yang harus dikuasai oleh guru tentang bagaimana materi ajar tersampaikan kepada siswa. PCK terdiri dari pengetahuan tentang konsep, prinsip, strategi, dan metode yang digunakan Bapak/Ibu  dalam pembelajaran. Sedangkan HOTS merupakan kemampuan berpikir tingkat tinggi yang digunakan dalam proses belajar untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. 

Wah! sangat menarik ya Bapak/Ibu! Masih banyak informasi lainnya perihal PCK, HOTS, dan informasi terkait Kurikulum Merdeka yang dapat Anda peroleh sehingga siap untuk mengaplikasikannya dalam Kurikulum Merdeka. 

Bapak/Ibu tidak perlu bingung lagi dimana tempat terbaik untuk mempelajari hal tersebut! Guru Inovatif.id sipa menjadi fasilitator Bapak/Ibu sekalian untuk dapat mencapai kualitas pendidikan yang berkualitas. Melalui webinar  Mengaplikasikan Kurikulum Merdeka Berbasis PCK dan HOTS”  ayo sama-sama membawa pendidikan Indonesia ke taraf yang lebih maju. Jangan lupa klik Link Pendaftaran! ditunggu ya!

Apa yang akan dipelajari dalam webinar ini

  • Pengenalan kurikulum merdeka
  • Aspek-aspek pengajaran efektif
  • Membangun kemampuan berpikir siswa

Siapa pemateri dalam webinar ini

Danang Yudhistira, S.Pd., M.Sc. selaku HAFECS trainer

Bagaimana cara mendaftar webinar ini

Sahabat Inovatif dapat mendaftarkan diri Anda dalam Guru Inovatif Class (GIC) melalui langkah-langkah di bawah ini. 

  1. Anda dapat mendaftarkan diri pada laman pendaftaran terlebih dahulu, Klik Link Pendaftaran GIC
  2. Setelah masuk ke dalam laman pendaftaran, Anda harus masuk ke akun terlebih dahulu agar dapat lanjut ke tahap selanjutnya. Klik masuk apabila sudah memiliki akun dan klik daftar apabila belum memiliki akun Guru Inovatif.id. 
  3. Setelah berhasil masuk, isilah formulir pendaftaran maka Anda resmi terdaftar. 
  4. Selanjutnya, Anda dapat bergabung ke grup WhatsApp event untuk mengetahui berbagai informasi lebih lanjut. 
  5. Selamat! Anda sudah terdaftar! Selamat belajar!

Agar tidak tertinggal perihal informasi, berita, dan event-event lainnya GuruInovatif.id jangan lupa ikuti GuruInovatif.id di Instagram @GuruInovatif.id, YouTube GuruInovatif.id, Facebook di GuruInovatif.id, dan website di https://guruinovatif.id/

Apa yang akan Anda dapatkan dalam webinar ini  

Ada banyak benefit yang dapat Anda dapatkan dalam webinar ini. Selain mendapatkan informasi-informasi terbaru perihal pendidikan, Anda juga mendapatkan rekaman sesi, sertifikat, dan file materi. Berikut merupakan beberapa keuntungan yang dapat Anda peroleh. 

  1. Akses Zoom dan YouTube Live
  2. Sertifikasi Kehadiran
  3. Group Whatsapp
  4. Surat Undangan Sesi (Khusus Membership)
  5. File Materi (Khusus Membership)
  6. Rekaman sesi (Khusus Membership) 

Ayo, tunggu apalagi! Segera bergabung dan menjadi bagian dari Guru Inovatif Class Mengaplikasikan Kurikulum Merdeka Berbasis PCK dan HOTS”! Kami tunggu kehadirannya ya! Selamat belajar bersama-sama. 

Ayo bergabung dengan paket membership GuruInovatif.id sekarang! Ini adalah kesempatan terbaik bagi Anda untuk meningkatkan kemampuan serta karir Anda sebagai tenaga pendidik. Dengan bergabung dalam paket membership kami, Anda akan mendapatkan akses ke konten premium yang tidak tersedia bagi pengunjung biasa. Anda juga akan mendapatkan diskon harga untuk produk dan layanan yang kami tawarkan. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan layanan pelanggan prioritas dari tim kami. Jadi, jangan sia-siakan kesempatan ini. Ayo bergabung dengan paket membership kami sekarang juga!

2

0

Komentar (2)

Meyki Jemly Hermanus, S.Pd.

Jun 20, 2024

Sangat setuju

Meyki Jemly Hermanus, S.Pd.

Jun 20, 2024

Sangat setuju
Buat Akun Gratis di Guru Inovatif
Ayo buat akun Guru Inovatif secara gratis, ikuti pelatihan dan event secara gratis dan dapatkan sertifikat ber JP yang akan membantu Anda untuk kenaikan pangkat di tempat kerja.
Daftar Akun Gratis

Artikel Terkait

Mengapa Coaching Adalah Kunci Sukses Belajar: Peran Guru sebagai Pembimbing Utama
2 min
Webinar pendidikan Gratis tentang Digitalisasi Pendidikan di Era Merdeka Belajar
1 min
Generasi Z dan Alpha: Memahami Karakteristik Generasi Penerus Bangsa untuk Masa Depan yang Lebih Baik
2 min
GI Academy #16 : Membangun Motivasi Belajar Siswa Dengan Alat Peraga Interaktif
2 min
GI Academy #23: Public Speaking for Teachers
3 min
GI Class #86 : Membangun Ekosistem Digital di Sekolah
2 min

Guru Inovatif

Jam operasional Customer Service

06.00 - 18.00 WIB

Kursus Webinar