Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Sekolah di Jawa Timur Berkolaborasi dengan GuruInovatif.id untuk Implementasi Entry Level Assessment (ELA) - Guruinovatif.id: Platform Online Learning Bersertifikat untuk Guru

Diterbitkan 02 Sep 2024

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Sekolah di Jawa Timur Berkolaborasi dengan GuruInovatif.id untuk Implementasi Entry Level Assessment (ELA)

Pada tanggal 21-22 Agustus lalu, GuruInovatif.id menyelenggarakan implementasi ELA di SMP Al-Mustaqim Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur.

Entry Level Assessment

Redaksi Guru Inovatif

Kunjungi Profile
36x
Bagikan

GuruInovatif.id kembali menyelenggarakan implementasi Entry Level Assessment (ELA) di provinsi Jawa Timur, kali ini bekerja sama dengan SMP Al-Mustaqim Kab. Pasuruan pada tanggal 21-22 Agustus 2024. Sebanyak 30 peserta didik kelas VII SMP Al-Mustaqim mengikuti kegiatan implementasi ELA dengan antusias dan semangat. Dalam pelaksanaannya, siswa menggunakan perangkat tablet dan komputer yang telah disediakan oleh pihak sekolah.

Entry Level Assessment (ELA) oleh Guruinovatif.id, memadukan asesmen diagnostik dengan Sistem Mutu Penjaminan Internal (SPMI), dirancang untuk memberikan data profil peserta didik yang diperlukan oleh guru dan sekolah dalam menyusun rencana kegiatan belajar. Dengan mengukur kemampuan kognitif siswa, karakteristik, tingkat pemahaman terhadap materi dari jenjang pendidikan sebelumnya, serta kondisi lingkungan siswa di luar sekolah, ELA dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas rencana pembelajaran secara akurat.

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Sekolah di Jawa Timur Berkolaborasi dengan GuruInovatif.id untuk Implementasi Entry Level Assessment (ELA)

Soal-soal yang dikerjakan oleh siswa merupakan sejumlah soal yang bertujuan untuk mengukur kemampuan kognitif siswa, karakteristik siswa, mengetahui tingkat pemahaman siswa terhadap materi yang diterima di jenjang pendidikan sebelumnya, serta mengidentifikasi kondisi lingkungan siswa diluar lingkungan sekolah. Sehingga harapannya dapat melihat sejauh mana tujuan pendidikan dan proses pembelajaran telah berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

GuruInovatif.id akan terus berkomitmen dalam membantu meningkatkan mutu pendidikan yang lebih berkualitas dan efektif. Entry Level Assessment (ELA) hadir sebagai alat bantu terbaik bagi orangtua, guru, sekolah dan dinas pendidikan dalam memberikan kasih sayang terbaik kepada peserta didik dalam bentuk layanan pendidikan yang menumbuhkan dan mengoptimalkan potensi siswa sesuai dengan kondisi dan kebutuhannya.

Dapatkan profil data siswa sekolah Anda disini!


Penulis: Eka | Penyunting: Dwita

0

0

Komentar (0)

-Komentar belum tersedia-

Buat Akun Gratis di Guru Inovatif
Ayo buat akun Guru Inovatif secara gratis, ikuti pelatihan dan event secara gratis dan dapatkan sertifikat ber JP yang akan membantu Anda untuk kenaikan pangkat di tempat kerja.
Daftar Akun Gratis

Artikel Terkait

Penyelenggaraan Implementasi ELA Kembali Diselenggarakan di Wilayah Jawa Tengah & DIY
1 min
Guruinovatif.id Selenggarakan Kegiatan Implementasi Entry Level Assessment (ELA) di Wilayah Jateng & DIY
2 min
GuruInovatif.id Selenggarakan Workshop Entry Level Assessment Bersama Dinas Pendidikan Boyolali
2 min
GuruInovatif.id Selenggarakan Workshop Entry Level Assessment Bersama Dinas Pendidikan Bantul
1 min
Dinas Pendidikan Daerah Istimewa Yogyakarta Sambut Baik Kehadiran Entry Level Assessment (ELA)
2 min
Guruinovatif.id Diundang dalam Rapat Wali Murid di SMP Negeri 1 Tanjungsari Gunungkidul, Yogyakarta
1 min

Guru Inovatif

Jam operasional Customer Service

06.00 - 18.00 WIB

Kursus Webinar