Sensasi Pengisian LHKP Perdana - Guruinovatif.id: Platform Online Learning Bersertifikat untuk Guru

Diterbitkan 10 Mei 2022

Sensasi Pengisian LHKP Perdana

Hallo apa kabar bapak Ibu Guru ASN yang baru saja dilantik pada hari Rabu, 20 April 2022 oleh Bupati Bogor Ibu Ade Yasin… Semoga kita semua bisa mengemban amanat dan janji suci yang telah kita ucapkan sebagai seorang pendidik yang profesional dan amanah. 

Cerita Guru

Dewi Yuliana Marantika

Kunjungi Profile
1360x
Bagikan

Hallo apa kabar bapak Ibu Guru ASN yang baru saja dilantik pada hari Rabu, 20 April 2022 oleh Bupati Bogor Ibu Ade Yasin… Semoga kita semua bisa mengemban amanat dan janji suci yang telah kita ucapkan sebagai seorang pendidik yang profesional dan amanah. 

Untuk tetap mengenang momen bahagia itu, saya sematkan link cuplikan video dari Instagram Ibunda kita Ibu Ade Yasin. @ademunawarohyasin.

Karena masih dalam suasana hari raya Idul Fitri 1443 H, izinkan saya untuk menghaturkan Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Suka cita dan rasa penasaran kami sebagai ASN baru, sejak hari senin, 09 Mei 2022 pagi berlanjut hingga tengah malam, tentang aktivasi aplikasi SICANTIK begitu terasa. Beruntung Fasilitator, Pak Ikin sangat sabar melayani kami yang berbondong-bondong menuliskan berbagai pertanyaan. Ya kalau dilihat lagi pertanyaannya seperti anak-anak yang baru saja dibelikan smartphone hahahha…. Hebatnya hingga siang ini pun berlanjut dengan pertanyaan pengisian LHKP. Hmm, luar biasa ya semangat Bapak Ibu Guru kita ini.

Pengisian LHKP perdana pada hari ini, Selasa 10 Mei 2022. Karena baru pertama kali merasakan sensasi aplikasi SICANTIK, tentu ada banyak kebingungan yang kami rasakan dan itu Wajar.

Eits… tapi perlu diingat selain konsultasi dengan fasilitator dan rekan kerja, kita sebagai Guru harus bisa mandiri juga ya. Salah satunya dengan mencari sumber informasi akurat dari berbagai platform resmi seperti youtube  BKPSDM KAB BOGOR atau melalui Instagram @bkpsdmkabbogor.

Kurang apa lagi hayo?? Semangat ya Bapak Ibu Guru ASN masa kini. Sebenarnya saya pun masih merasa bingung dan masih meraba-raba penggunaan aplikasi SICANTIK ini, baik dalam pengisian LHKP, terutama saat mengetahui durasi yang dibutuhkan adalah 350 menit. Kira-kira akan diisi apa ya selama WFH ini.

Muncul ide selain membuat rencana pembelajaran, saya mencoba membuat artikel kategori “Cerita Guru” dalam forum berbagi Guru Inovatif. Masih sangat belajar untuk menulis artikel. Dengan terus berlatih, semoga semakin dapat memperbaiki kemampuan diri ini dalam menulis. Yang terpenting adalah… semoga sedikit yang saya lakukan ini dapat bermanfaat dan mampu mengajak rekan-rekan guru hebat yang membaca artikel ini untuk sama-sama berbagi kemampuan yang dimiliki, baik berupa artikel maupun vlog.

Senang rasanya bisa berada diantara kalian yang begitu hangat rasa kekeluargaan dan kekompakannya, tidak jarang saya sangat terhibur ketika membaca chat banyolan WAG P3K Tahap 1 Kec. Citeureup yang kita naungi bersama. Salah satu Guru humoris di WAG ini adalah Pak Sugiyar, yang sudah saya kenal sejak lama sebagai rekan guru dari mamah yang kebetulan sama-sama menjalani profesi sebagai pendidik.

Sehat selalu ya pak Iyar dkk. Semoga persaudaraan ini, akan terus abadi hingga kita pensiun, menjadi kakek nenek dan berlanjut terjalin ke anak cucu kita nanti ya. 

Aamiin Ya Rabbal Aamiin


 


 

0

0

Komentar (0)

-Komentar belum tersedia-

Buat Akun Gratis di Guru Inovatif
Ayo buat akun Guru Inovatif secara gratis, ikuti pelatihan dan event secara gratis dan dapatkan sertifikat ber JP yang akan membantu Anda untuk kenaikan pangkat di tempat kerja.
Daftar Akun Gratis

Artikel Terkait

Ridho Anak Inklusi yang Rajin Membaca Buku di Perpustakaan

DONO SETIAWAN

Jul 02, 2022
2 min
Guru Pelosok, Prestasi Siswa Mencolok
3 min
Guru : Cerita & Percikan
5 min
“Warna, Rasa, dan Rupa” sebagai Filosofi Diri Menjadi Seorang Guru
4 min
Kisah Guru Jadul Bergerak dan Menggerakkan
Menyoal Sosialisasi Kurikulum Merdeka

Guru Inovatif

Jam operasional Customer Service

06.00 - 18.00 WIB

Kursus Webinar