REVIEW BUKU PANDUAN GURU SATUAN PAUD - Guruinovatif.id: Platform Online Learning Bersertifikat untuk Guru

Diterbitkan 29 Jun 2022

REVIEW BUKU PANDUAN GURU SATUAN PAUD

Apakah teman-teman sudah baca Buku Panduan Guru?, buku ini dibuat berseri dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan kurikulum merdeka dijenjang PAUD.

Cerita Guru

pandji widya

Kunjungi Profile
1399x
Bagikan

Apakah teman-teman sudah baca Buku Panduan Guru?, buku ini dibuat berseri dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan kurikulum merdeka dijenjang PAUD.

Beberapa judulnya antara lain:

1. Profil Pelajar Pancasila

2. Jati Diri

3. Bermain Berbasis Buku

4. Pengembangan Pembelajaran

5. Literasi STEAM

Jujur saja, saya belum baca tuntas semua. Hanya ada beberapa yang menarik yang saya cermati dari buku ini yang layak diapresiasi.

Pertama

Saya memiliki kesan buku panduan ini seperti sedang bercakap-cakap langsung dengan saya (sebagai guru PAUD). Hal ini bisa terlihat dengan banyaknya tulisan berbentuk tanya jawab, misalnya skenario saat pembukaan kelas, ada dialog guru dengan murid. Menurut saya dialognya sangat detil, gambaran yang terjadi dikelas, hingga ada ungkapan murid yang ditulis juga. Lalu ada tanya jawab antara penulis dan guru. Waah, jujur ini unik banget. Pertanyaan dari guru juga sederhana, tapi ini fakta yang terjadi, bahkan pertanyaan yang bertahun-tahun belum terjawab pasti. Hayoo tebak, apa pertanyaannya. Guru di buku ini bertanya"apakah format yang ditampilkan dibuku harus sama semua". Penulis dibuku ini menjawab "tidak perlu sama, disesuaikan dengan kondisi lembaga". Dan masih ada beberapa dialog penulis dan guru yang ditulis dibuku ini yang " guru PAUD banget".

Kedua

Sebagai pembaca, saya selalu penasaran dengan siapa penulis bukunya. Dan dibuku ini dihadirkan siapa para penulis bukunya, bahkan profilnya lengkap. Dari profil ini saya meyakini bahwa rekam jejak PAUD para penulis sudah teruji. Bahkan profil penelaah, profil penyunting, profil desainer dan profil ilustrator ditampilkan dibuku ini. Heeeeee, kerenn.

Sementara itu review dari saya, saya mau lanjutin baca bukunya nih. Buat para guru PAUD kali ini kalian diuji minat bacanya, karena rata-rata jumlah halamannya lebih dari 100, dan kita harus baca dengan tuntas, agar dapat mempersiapkan kurikulum merdeka dengan lebih baik.

Salam literasi.

0

0

Komentar (0)

-Komentar belum tersedia-

Buat Akun Gratis di Guru Inovatif
Ayo buat akun Guru Inovatif secara gratis, ikuti pelatihan dan event secara gratis dan dapatkan sertifikat ber JP yang akan membantu Anda untuk kenaikan pangkat di tempat kerja.
Daftar Akun Gratis

Artikel Terkait

Tetap Aman, Tetap Sehat, Tetap Teguh Dalam Iman
5 min
Takkan lari gunung dikejar
Mau Jadi Guru Inovatif? Berikut 7 Langkah yang Bisa Dilakukan

Ahmad Fikri Sabiq

Jul 02, 2022
3 min
Semarakkan Program Literasi dengan Platform Digital
Mimpi Besar dari Daratan Tinggi Toba

Guru Inovatif

Jam operasional Customer Service

06.00 - 18.00 WIB

Kursus Webinar