Menjadi Telan dengan Nilai-Nilai Rasullah SAW demi Masa Depan yang Gemilang - Guruinovatif.id: Platform Online Learning Bersertifikat untuk Guru

Diterbitkan 01 Apr 2023

Menjadi Telan dengan Nilai-Nilai Rasullah SAW demi Masa Depan yang Gemilang

Salah satu makna penting pendidikan menurut Ki Hadjar Dewantara adalah Ing Ngarsa Sung Tuladha atau yang dalam bahasa Indonesia berarti “di depan menjadi contoh dan panutan”. Menjadi seorang guru menjadikan Anda lebih bijak, arif, dan berhati-hati terhadap semua tindakan.

Pelatihan Guru

Event Guru Inovatif

Kunjungi Profile
1036x
Bagikan

Salah satu makna penting pendidikan menurut Ki Hadjar Dewantara adalah Ing Ngarsa Sung Tuladha atau yang dalam bahasa Indonesia berarti “di depan menjadi contoh dan panutan”. Slogan tersebut sangat hangat terdengar di telinga semua masyarakat. Hal tersebut seolah menegasi dan menghiasi nilai-nilai pendidikan secara menyeluruh yang salah satunya perihal posisi institusi pendidikan sebagai pembentuk karakter siswa. 

Bapak/Ibu merupakan teladan utama bagi peserta didik. Oleh karena itu, Anda harus berhati-hati dalam setiap tindakan sehingga tidak mencoreng makna penting pendidikan. Hal tersebut dapat dicapai dengan bersikap sabar, teliti, dan disiplin terhadap semua tindakan yang dilakukan di lingkungan sekolah.

Tahukah Bapak/Ibu, salah satu teladan terbaik yang dapat menjadi panutan hidup kita sehari-hari adalah Nabi Muhammad SAW. Melalui kisah-kisah dan perjalanan spiritualnya kita menjadi mengetahui berbagai macam hikmah kehidupan, yang tentu saja dapat diterapkan dalam pendidikan. Sebut saja ketekunan Rasulullah beribadah kepada Allah SWT, kegigihannya saat menghadapi orang-orang zalim, dan kemurahan hatinya terhadap sesama saudaranya. 

Dari uraian di atas, dapat diambil kesimpulan bahwa menjadi seorang guru merupakan pekerjaan yang mulia. Sebagai bentuk pelopor utama perubahan bangsa, Bapak/Ibu juga menjadi tonggak pertama bagi seorang peserta didik untuk dapat membentuk dirinya menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Selanjutnya, di bulan yang suci ini, kami mengajak Bapak/Ibu sekalian untuk sama-sama belajar serta bersilaturahmi melalui Guru Inovatif Class â€œMenjadi Guru dengan Meneladani Nabi”. Bersama-sama mari kita bangun semangat di bidang pendidikan sehingga dapat memberikan dampak positif terhadap kemajuan taraf pendidikan bangsa Indonesia. Kami tunggu kehadiran Bapak/Ibu ya! Salam Inovatif!

Apa yang akan dipelajari dalam webinar ini

  • Menjadi pembelajar yang selalu berusaha meningkatkan diri
  • Meneladani Nabi Muhammad SAW dalam mengajar
  • Meneladani Nabi Muhammad SAW untuk membantu meningkatkan kualitas pengajaran dan memberikan dampak yang positif pada siswa 

Siapa pemateri dalam webinar ini

Mhd Fitrian Kadir, Lc., M.Si., seorang peneliti untuk tema keluarga dan keuangan dalam Islam

Bagaimana cara mendaftar webinar ini

Sahabat Inovatif dapat mendaftarkan diri Anda dalam Guru Inovatif Class (GIC) melalui langkah-langkah di bawah ini. 

  1. Anda dapat mendaftarkan diri pada laman pendaftaran terlebih dahuluKlik Link Pendaftaran GIC
  2. Setelah masuk ke dalam laman pendaftaran, Anda harus masuk ke akun terlebih dahulu agar da Klik Link Pendaftaran GIC. pat lanjut ke tahap selanjutnya. Klik masuk apabila sudah memiliki akun dan klik daftar apabila belum memiliki akun Guru Inovatif.id. 
  3. Setelah berhasil masuk, isilah formulir pendaftaran maka Anda resmi terdaftar. 
  4. Selanjutnya, Anda dapat bergabung ke grup WhatsApp event untuk mengetahui berbagai informasi lebih lanjut. 
  5. Selamat! Anda sudah terdaftar! Selamat belajar!

Agar tidak tertinggal perihal informasi, berita, dan event-event lainnya GuruInovatif.id jangan lupa ikuti GuruInovatif.id di Instagram @GuruInovatif.id, YouTube GuruInovatif.id, Facebook di GuruInovatif.id, dan website di https://guruinovatif.id/

Apa yang akan Anda dapatkan dalam webinar ini  

Ada banyak benefit yang dapat Anda dapatkan dalam webinar ini. Selain mendapatkan informasi-informasi terbaru perihal pendidikan, Anda juga mendapatkan rekaman sesi, sertifikat, dan file materi. Berikut merupakan beberapa keuntungan yang dapat Anda peroleh. 

  1. Akses Zoom dan YouTube Live
  2. Sertifikasi Kehadiran
  3. Group Whatsapp
  4. Surat Undangan Sesi (Khusus Membership)
  5. File Materi (Khusus Membership)
  6. Rekaman sesi (Khusus Membership) 

Ayo, tunggu apalagi! Segera bergabung dan menjadi bagian dari Guru Inovatif Class Spesial Ramadhan  “Menjadi Guru dengan Meneladani Nabi” Kami tunggu kehadirannya ya! Selamat belajar bersama-sama. 


Penulis: Yandi Chidlir
Penyunting: Putra

0

0

Komentar (0)

-Komentar belum tersedia-

Buat Akun Gratis di Guru Inovatif
Ayo buat akun Guru Inovatif secara gratis, ikuti pelatihan dan event secara gratis dan dapatkan sertifikat ber JP yang akan membantu Anda untuk kenaikan pangkat di tempat kerja.
Daftar Akun Gratis

Artikel Terkait

Level Up Teaching Digital dengan Bahan Ajar Kekinian
Training Of Trainer "Introduction to Learning and Teaching Process, Mind Mapping and Session Design"
2 min
Pelatihan Offline "Belajar Microblog" sebagai Media Pembelajaran Zaman Now
1 min
GI Class #90 | Membangun Karakter Positif (Disiplin Positif)
2 min
Mengefektifkan Peran In House Training Sebagai Upaya Penguatan Literasi Digital bagi Guru
5 min
Navigasi Cerdas di Lautan Digital
2 min

Guru Inovatif

Jam operasional Customer Service

06.00 - 18.00 WIB

Kursus Webinar