Manfaat IHT untuk Guru dan Sekolah - Guruinovatif.id: Platform Online Learning Bersertifikat untuk Guru

Diterbitkan 10 Feb 2023

Manfaat IHT untuk Guru dan Sekolah

Memiliki akreditasi sekolah yang lebih baik tentu menjadi keinginan semua sekolah apapun jenjang pendidikannya. Karena akreditasi menjadi bahan pertimbangan para orang tua untuk memilih sekolah bagi anaknya. Dengan mengikuti program In House Training (IHT), dapat menjadi solusi bagi sekolah

Pelatihan Guru

Redaksi Guru Inovatif

Kunjungi Profile
2600x
Bagikan

Memiliki Akreditasi A adalah keinginan semua sekolah apapun jenjang pendidikannya. Tentunya akreditasi suatu sekolah juga menjadi bahan pertimbangan para orang tua untuk memilih sekolah bagi anak. Informasi akreditasi sekolah juga dapat menjadi panduan bagi pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam membuat kebijakan yang terkait peningkatan mutu pendidikan. Penilaian akreditasi di sekolah mengacu kepada performa dari sekolah terkait melalui proses observasi, wawancara, dan Focus Group Discussion (FGD). Sedangkan aspek yang dinilai adalah mutu lulusan, manajemen sekolah, dan yang paling penting adalah proses pembelajaran.

Proses pembelajaran tentu sangat bergantung kepada guru yang mengajar. Semakin efektif proses pembelajaran yang dibawakan oleh guru, tentu akan memberikan dampak positif kepada siswa yang akan berdampak juga kepada mutu lulusan. Oleh sebab itu, guru harus selalu mampu memberikan pengajaran yang efektif dan sesuai dengan perkembangan jaman. Salah satu cara agar para guru dapat selalu meningkatkan pengetahuan dan skill pengajaran adalah dengan mengikuti pelatihan-pelatihan. Melalui pelatihan, para guru juga dapat meningkatkan angka kredit untuk naik jabatan.

Mengikuti program In House Training (IHT) dapat menjadi solusi bagi sekolah yang menginginkan para gurunya melakukan pelatihan sekaligus secara kolektif. Selain dapat meningkatkan angka kredit guru untuk naik jabatan, tentu akan meningkatkan wawasan dan skill pengajaran guru sehingga dapat memberikan pengajaran yang lebih efektif. Harapannya tentu saja dapat membantu proses akreditasi baik untuk meningkatkan nilai akreditasi ataupun menjaga mutu sekolah.

Guruinovatif.id merupakan platform pendidikan yang menyediakan pelatihan bagi guru-guru Indonesia. Walaupun berbasis daring, namun Guruinovatif.id juga memiliki program IHT yang dapat diikuti oleh sekolah-sekolah. Beberapa kelebihan IHT dari guruinovatif adalah:

  1. Trainer berpengalaman — Pelatihan akan dibimbing oleh trainer berpengalaman yang juga merupakan praktisi di dunia pendidikan;
  2. Fleksibel — IHT dari Guruinovatif dapat menyesuaikan dengan jadwal sekolah sehingga sekolah dapat memilih hari maupun waktu yang dirasa paling efektif untuk guru mengikuti pelatihan;
  3. Materi up-to-date — Materi IHT dari Guruinovatif.id selalu mengusung tema pendidikan terkini dan pastinya relate dengan para guru Indonesia.

Tertarik untuk mengikuti In House Training bersama Guruinovatif.id? Silahkan daftarkan sekolah anda dengan cara menghubungi 0822-2737-4519 (Ilham)

Manfaat IHT untuk Guru dan Sekolah

Penulis: DY
Editor: Putra

1

0

Komentar (1)

Karuniaman gulo,S.Pd.K

Feb 12, 2023

Salam sukses
Buat Akun Gratis di Guru Inovatif
Ayo buat akun Guru Inovatif secara gratis, ikuti pelatihan dan event secara gratis dan dapatkan sertifikat ber JP yang akan membantu Anda untuk kenaikan pangkat di tempat kerja.
Daftar Akun Gratis

Artikel Terkait

Kupas Tuntas TOEFL untuk Tenaga Pendidik, Mahasiswa, dan Umum
1 min
Webinar "Kepemimpinan dan Supervisi Pembelajaran sebagai Bentuk Akselerasi Kurikulum Merdeka"
2 min
Mengenal Aksi Nyata dalam Platform Merdeka Mengajar (PMM)
2 min
Kelas Inovasi “Membuat Dunia Virtual Menggunakan Media Roblox” untuk Pembelajaran di Era Digital
1 min
Webinar Pendidikan Mengaplikasikan Kurikulum Merdeka Berbasis PCK dan HOTS
3 min
AKTUALISASI PENGAMALAN NILAI PANCASILA MELALUI PEMBELAJARAN DIGITAL PADA PLATFORM ARTIFICIAL INTELLIGENCE (AI)

Guru Inovatif

Jam operasional Customer Service

06.00 - 18.00 WIB