Kisah Saya Sebagai Guru Indonesia yang ingin Berkembang - Guruinovatif.id: Platform Online Learning Bersertifikat untuk Guru

Diterbitkan 19 Apr 2022

Kisah Saya Sebagai Guru Indonesia yang ingin Berkembang

Assalamualaikum. Wr.Wb 

Cerita Guru

A.ZHODIKURROHMAN HASYIM

Kunjungi Profile
1332x
Bagikan

Assalamualaikum. Wr.Wb 

Perkenalkan nama saya A.ZHODIKURROHMAN HASYIM,S.Pd. Saya mengajar di SDN LAWANGAN DAYA 2 PAMEKASAN.

Saya mulai aktif mengajar ketika saya lulus MA di pondok pesantren Al-Amien Prenduan. Disana saya dilatih untuk menjadi pemimpin dan mengajar. Setelah lulus MA saya dipercaya untuk mengabdikan diri di pondok sambil lalu kuliah dan mengajar MTS Tsanawiyah. Waktu itu saya belum kenal dengan media pembelajaran hanya saja saya menyiapkan jurnal setiap kali mau mengajar.

Tahun 2012 saya menyelesaikan study Sarjana Pendidikan Agama Islam dan memberanikan diri untuk mencari pengalaman yang berbeda dengan mencoba mendaftarkan diri mengajar di SD Negeri yang ada di pamekasan. Ketika itu saya tidak hiraukan lokasi dimana saya keterima asal saya bisa ngajar dan alhamdulillah saya diterima di SD Negeri Pamoroh 3 yang lokasinya jauh dari kota, menjelang 5 tahun saya tertarik untuk mencari lokasi yang lebih dalam dari pedesaan. 

SDN Kertagena Tengah 2 tujuan saya dengan lokasi plosok desa area perbukitan, saya mencoba dengan berbagai ide untuk menarik minat siswa agar belajar dengan rajin dan disiplin. Disana saya berhasil membuat mereka disiplin pakaian, penampilan, serta disiplin dengan kebersihan, sebelum saya tiba disekolah tersebut anak anak rata rata berpenampilan kemauan sendirinya dengan seragam di keluarkan dan sepatu yang dilepas serta lingkungan yang kurang elok dipandang. Dengan bantuan teman teman ahirnya semua warga sekolah dan lingkungan menjadi bersih dan enak dipandang.

Arus terus berjalan dan berbagai inovasi belajar saya berikan dengan belajar di luar kelas serta belajar sambil berjalan. Tepat pada tahun 2020 saya lebih tertantang punya keinginan untuk mengembangkan diri sebagai guru. Dan alhamdulillah di SDN Lawangan Daya 2 lah saya berlabuh yang terletak di tengah kota dan sekolah yang bersaing di kabupaten pamekasan, baik dari formal dan non formal. 

Perkembangan zaman dari masa kemasa saya ikuti dengan banyak mengikuti pelatihan yang di sediakan di guru inovatif dan saya bisa berkembang dengan berbagai gagasan inovasi yang saya terapkan. Diantaranya saya bisa membuat kegiatan belajar dikelas rame dari asiknya diskusi dan beberapa game materi yang diterapkan. 

Saya sangat berterimakasih kepada rekan guru guru yang banyak memberikan bimbingan dan juga kepada pengurus platform media online guru inovatif yang sudah mengemas pelatihan online menjadi mudah diikuti diseluruh indonesia. Kedepannya saya yakin bisa berkembang dan bisa memberikan yang terbaik baik siswa ataupun kepada sesama rekan guru.

Saya siap menyongsong peradaban baru di era emas yang serba digital.

Salam, Pak Didik (SDN Lawangan Daya 2 Pamekasan)

0

0

Komentar (0)

-Komentar belum tersedia-

Buat Akun Gratis di Guru Inovatif
Ayo buat akun Guru Inovatif secara gratis, ikuti pelatihan dan event secara gratis dan dapatkan sertifikat ber JP yang akan membantu Anda untuk kenaikan pangkat di tempat kerja.
Daftar Akun Gratis

Artikel Terkait

Berinovasi Dari Kegiatan Refleksi Kelas
3 min
Sekolah dan Keterlibatan Orang Tua dalam Mendukung Pembelajaran Siswa Sekolah Dasar

Hafecs HRP

Nov 15, 2021
3 min
Guru Kok Jadi Content Creator Youtube ? Why Not ? Enak kan Transfer Ilmu Dapat Bonus ?
DONGENG SEBAGAI STRATEGI PERBAIKAN LITERASI PADA SISWA SEKOLAH DASAR

Hafecs HRP

Nov 15, 2021
6 min
Cerita Guru Ketika Pandemi
1 min

Guru Inovatif

Jam operasional Customer Service

06.00 - 18.00 WIB

Kursus Webinar