Hebat! Khairuddin Lubis Raih Guru Berprestasi (Guru Sekolah Inspiratif) Jenjang SMA Tingkat Provinsi Sumatera Utara 2023 - Guruinovatif.id: Platform Online Learning Bersertifikat untuk Guru

Diterbitkan 09 Sep 2023

Hebat! Khairuddin Lubis Raih Guru Berprestasi (Guru Sekolah Inspiratif) Jenjang SMA Tingkat Provinsi Sumatera Utara 2023

Khairuddin Lubis guru matematika SMA Negeri 7 Medan meraih Juara II Guru Berprestasi (Guru Sekolah Inspiratif) Jenjang SMA Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023.

Seputar Guru

Warsino, SH

Kunjungi Profile
950x
Bagikan

MEDAN- Khairuddin Lubis guru matematika SMA Negeri 7 Medan meraih Juara II Guru Berprestasi (Guru Sekolah Inspiratif) Jenjang SMA Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023.

Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara menetapkan 3 orang Guru Sekolah jenjang SMA Berprestasi dan Inspiratif Tahun 2023. Selain itu dipilih juga 6 orang Kepala SMA dan SMK; serta masing-masing 3 orang kepala SLB, pengawas, guru SMK; guru SLB; tenaga administrasi; tenaga laboran; dan tenaga perpustakaan di setiap jenjang SMA/SMK dan SLB di Provinsi Sumatera Utara.

Kegiatan seleksi ini dimulai di tingkat cabang dinas wilayah masing-masing. Cabang Dinas Wilayah 1 (tingkat kab. Deli Serdang dan kota Medan) pada tanggal 3 April melakukan seleksi portofolio, presentase dan wawancara di Kantor Cabang Dinas Wilayah 1, Jl. Williem Iskandar No. 9 Pasar V Medan Estate.

Khairuddin Lubis, guru matematika SMA Negeri 7 Medan yang mengikuti seleksi tersebut berhasil menjadi perwakilan guru SMA kota Medan dari Cabang Dinas Wilayah 1 untuk berkompetisi di tingkat Provinsi Sumatera Utara. Selanjutnya kegiatan apresiasi guru dan tenaga kependidikan jenjang SMA inspiratif tingkat Provinsi Sumatera Utara ini dilakukan di hotel Grand Kanaya, Jl. Darussalam No. 12 Medan. Ia berhasil meraih Juara II Guru Berprestasi (Guru Sekolah Inspiratif) Jenjang SMA Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023.

Pak Khair sapaan akrabnya, juga aktif dalam organisasi profesi dan kepemudaan. Selain itu ia juga aktif dalam kompetisi guru tingkat nasional di media sosial, penyelenggaranya yaitu Bakrie Amanah, Cahaya Guru, Fruit Tea, Sekolahmu, Indihome, kitainklusi, dll. Sebagai guru penggerak Angkatan 5 kota Medan ini juga aktif menulis, terbukti beberapa tulisannya telah dipublish di media online.

“Alhamdulillah saya dapat berbagi praktik baik kepada rekan sejawat dari perwakilan SMA di Provinsi Sumatera Utara dan mendapatkan apresiasi, walaupun hasilnya belum maksimal. Semoga ini jadi langkah awal sebagai wadah untuk guru-guru saling berbagi praktik baik kedepannya.” ungkap guru muda tersebut. (SW)


Penyunting: Putra

0

8

Komentar (0)

-Komentar belum tersedia-

Buat Akun Gratis di Guru Inovatif
Ayo buat akun Guru Inovatif secara gratis, ikuti pelatihan dan event secara gratis dan dapatkan sertifikat ber JP yang akan membantu Anda untuk kenaikan pangkat di tempat kerja.
Daftar Akun Gratis

Artikel Terkait

Perlukah Guru Bermental Sehat?
1 min
Kesehatan Mental Guru dalam Menjawab Tantangan Global
GURU BAHAGIA, PROBLEMATIKA LUPA
4 min
Pentingnya Kesehatan Mental Guru Madrasah

Indah Mag

Dec 06, 2023
2 min
Pembelajaran Berdeferensiasi Solusi Menyongsong Indonesia Emas
2 min
Guru Yang Sehat Mental, Mendidik Yang Berkualitas

Meyrisa Anggriani

Dec 08, 2023
1 min

Guru Inovatif

Jam operasional Customer Service

06.00 - 18.00 WIB