GuruInovatif.id Selenggarakan Workshop Entry Level Assessment Bersama Dinas Pendidikan Magelang - Guruinovatif.id: Platform Online Learning Bersertifikat untuk Guru

Diterbitkan 30 Mei 2024

GuruInovatif.id Selenggarakan Workshop Entry Level Assessment Bersama Dinas Pendidikan Magelang

Pada hari Senin 20 Mei 2024, GuruInovatif.id menyelenggarakan workshop Entry Level Assessment di Dinas Pendidikan Magelang dengan mengangkat tema “Harmoni Pendidikan: Menyatu dalam Kebijaksanaan, Didikan, dan Kasih Sayang.

Entry Level Assessment

Redaksi Guru Inovatif

Kunjungi Profile
79x
Bagikan

Pada hari Senin 20 Mei 2024 telah diselenggarakan secara luring workshop Entry Level Assessment oleh Guruinovatif.id. Lokasi pelaksanaan workshop tersebut di Dinas Pendidikan Magelang. Workshop ELA mengangkat tema “Harmoni Pendidikan: Menyatu dalam Kebijaksanaan, Didikan, dan Kasih Sayang melalui Entry Level Assessment (ELA)”. Tujuan dilaksanakannya workshop ini yaitu mengenalkan lebih jauh kepada tenaga pendidik dan dinas terkait mengenai Entry Level Assessment (ELA).

Workshop Entry Level Assessment (ELA) disambut dengan baik oleh Sugiyarti, S.Pd, M.Pd. selaku Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Magelang, yang mengungkapkan rasa senang dan keterbukaannya terhadap pelaksanaan workshop ini. ELA adalah perangkat asesmen diagnostik yang dirancang khusus untuk mengidentifikasi capaian kompetensi pembelajaran, potensi, dan profil peserta didik secara akurat, mudah, dan cepat. Dengan ELA, pembelajaran dapat disesuaikan dengan kompetensi dan kondisi peserta didik. GuruInovatif.id berharap acara ini dapat memberikan manfaat besar bagi guru dalam memantau setiap perubahan atau perkembangan peserta didiknya melalui Entry Level Assessment.

GuruInovatif.id Selenggarakan Workshop Entry Level Assessment Bersama Dinas Pendidikan Magelang

Acara ini juga dihadiri oleh Niken Roro Hapsari, S.Si selaku fasilitator Entry Level Assessment (ELA) dari GuruInovatif.id. Workshop Entry Level Assessment Dinas Pendidikan Magelang dihadiri oleh kepala sekolah dan perwakilan jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Magelang. Acara ini terdiri dari pengisian materi terkait ELA dan kajian yang telah disusun oleh GuruInovatif.id. Sesi materi tersebut dipandu oleh fasilitator ELA yang menyajikan dan mengomunikasikan wawasan terkait urgensi menggunakan perangkat asesmen ELA dengan baik.

Entry Level Assessment atau ELA sangat penting dan dapat membantu siswa dalam mengembangkan kemampuannya serta mengetahui bagaimana cara mengembangkan potensi diri secara lebih maksimal” sambung MC acara.

Entry Level Assessment (ELA merupakan komponen penting dalam Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) karena menyediakan data yang diperlukan untuk menganalisis dan merencanakan kegiatan sekolah. ELA membantu menjamin validitas data melalui asesmen diagnostik dan telah diperbarui serta disederhanakan oleh platform GuruInovatif.id untuk meningkatkan efisiensi dalam proses tersebut.

GuruInovatif.id berkomitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan yang lebih berkualitas dan efektif. Entry Level Assessment (ELA) hadir sebagai alat bantu terbaik bagi orang tua, guru, sekolah, dan dinas pendidikan dalam memberikan layanan pendidikan yang menumbuhkan dan mengoptimalkan potensi siswa sesuai dengan kondisi dan kebutuhan mereka.

Dengan mengikuti ELA ciptakan pendidikan yang berkualitas tinggi dengan satu tindakan!
Buruan ikut dan dapatkan manfaatnya!
Pantau platform GuruInovatif.id untuk dapatkan informasi selengkapnya!

Asesmen diagnostik unggul dari guruinovatif.id


Penulis: Francois Rynasher Mamarimbing | Penyunting; Putra

0

0

Komentar (0)

-Komentar belum tersedia-

Buat Akun Gratis di Guru Inovatif
Ayo buat akun Guru Inovatif secara gratis, ikuti pelatihan dan event secara gratis dan dapatkan sertifikat ber JP yang akan membantu Anda untuk kenaikan pangkat di tempat kerja.
Daftar Akun Gratis

Artikel Terkait

GuruInovatif.id Selenggarakan Workshop Entry Level Assessment Bersama Dinas Pendidikan Bantul
1 min
Pelaksanaan Workshop Entry Level Assessment Bersama Dinas Pendidikan Gunung Kidul
2 min
Memahami Karakter Peserta Didik sebagai Langkah Mewujudkan Pendidikan yang Berkualitas
5 min
Kegiatan Implementasi ELA Saat MPLS di Dua Sekolah Provinsi Jawa Timur
1 min
5 Sekolah Ikuti Kegiatan Implementasi Entry Level Assessment (ELA) di Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)
1 min
GuruInovatif.id Selenggarakan Workshop Entry Level Assessment Bersama Dinas Pendidikan Boyolali
2 min

Guru Inovatif

Jam operasional Customer Service

06.00 - 18.00 WIB

Kursus Webinar