GuruInovatif.id Selenggarakan Workshop Entry Level Assessment Bersama Dinas Pendidikan Boyolali - Guruinovatif.id: Platform Online Learning Bersertifikat untuk Guru

Diterbitkan 29 Mei 2024

GuruInovatif.id Selenggarakan Workshop Entry Level Assessment Bersama Dinas Pendidikan Boyolali

Pada hari Rabu 16 Mei 2024, GuruInovatif.id menyelenggarakan workshop Entry Level Assessment di Dinas Pendidikan Boyolali dengan mengangkat tema “Harmoni Pendidikan: Menyatu dalam Kebijaksanaan, Didikan, dan Kasih Sayang.

Entry Level Assessment

Redaksi Guru Inovatif

Kunjungi Profile
88x
Bagikan

Pada hari Kamis 16 Mei 2024 telah diselenggarakan secara luring workshop Entry Level Assessment oleh Guruinovatif.id. Lokasi pelaksanaan workshop tersebut di Dinas Pendidikan Boyolali. Workshop ELA mengangkat tema “Harmoni Pendidikan: Menyatu dalam Kebijaksanaan, Didikan, dan Kasih Sayang melalui Entry Level Assessment (ELA)”. Tujuan dilaksanakannya workshop ini yaitu mengenalkan lebih jauh kepada tenaga pendidik dan dinas terkait mengenai Entry Level Assessment (ELA).

Workshop Entry Level Assessment (ELA) disambut baik oleh Supana, S.Pd, M.Pd. selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Boyolali. Ia menyampaikan rasa senang dan keterbukaannya terhadap pelaksanaan workshop ini. ELA merupakan alat diagnostik yang spesifik untuk mengidentifikasi capaian kompetensi pembelajaran, potensi, dan profil peserta didik secara akurat, mudah, dan cepat. Dengan ELA, pembelajaran dapat dirancang sesuai dengan kompetensi dan kondisi peserta didik. Guruinovatif.id berharap acara ini dapat memberikan manfaat sehingga guru bisa memonitor setiap perubahan atau perkembangan peserta didiknya melalui Entry Level Assessment (ELA).

Acara ini juga dihadiri oleh fasilitator Entry Level Assessment (ELA) dari GuruInovatif.id. Workshop Entry Level Assessment Dinas Pendidikan Boyolali dihadiri oleh Kepala Sekolah dan perwakilan jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Bantul. Acara ini terdiri dari pengisian materi terkait ELA dan kajian yang telah disusun oleh GuruInovatif.id. Sesi materi tersebut dipandu oleh fasilitator ELA yang menyajikan dan mengomunikasikan wawasan terkait urgensi program ELA dengan baik.

GuruInovatif.id Selenggarakan Workshop Entry Level Assessment Bersama Dinas Pendidikan Boyolali

“Pembahasan mengenai Entry Level Assessment (ELA) sesuatu yang menarik dan bagus apalagi mengenai aplikasi dan penggunaannya luar biasa dan dibutuhkan disekolah. Saya berharap setiap sekolah dapat menggunakan aplikasi ELA ini terutama di sekolah kami, ” sambung Eni dari SMPN 1 Teras Boyolali.

Acara workshop Entry Level Assessment (ELA) berlangsung dengan sangat baik dan kondusif. Para guru menunjukkan antusiasme tinggi sepanjang acara. Pemateri dan audiens saling memberikan apresiasi dan tanggapan, sehingga tercipta diskusi yang terbuka mengenai program ELA yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas peserta didik.

Entry Level Assessment (ELA) ini merupakan bagian penting dari Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) karena menyediakan data yang diperlukan untuk menganalisis dan merencanakan kegiatan sekolah. ELA membantu memastikan validitas data melalui asesmen diagnostik, yang kini telah diperbarui dan disederhanakan oleh platform GuruInovatif.id untuk meningkatkan efisiensi dalam proses tersebut.

GuruInovatif.id berkomitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan yang lebih berkualitas dan efektif. Entry Level Assessment (ELA) hadir sebagai alat bantu terbaik bagi orang tua, guru, sekolah, dan dinas pendidikan dalam memberikan layanan pendidikan yang menumbuhkan dan mengoptimalkan potensi siswa sesuai dengan kondisi dan kebutuhannya.

Dengan mengikuti ELA, ciptakan pendidikan yang berkualitas tinggi dengan satu tindakan!
Buruan ikut dan dapatkan manfaatnya!
Pantau platform GuruInovatif.id untuk dapatkan informasi selengkapnya!

Perangkat asesmen diagnostik ELA


Penulis: Francois Rynasher Mamarimbing | Penyunting: Putra

0

0

Komentar (0)

-Komentar belum tersedia-

Buat Akun Gratis di Guru Inovatif
Ayo buat akun Guru Inovatif secara gratis, ikuti pelatihan dan event secara gratis dan dapatkan sertifikat ber JP yang akan membantu Anda untuk kenaikan pangkat di tempat kerja.
Daftar Akun Gratis

Artikel Terkait

Pelaksanaan Workshop Entry Level Assessment Bersama Dinas Pendidikan Gunung Kidul
2 min
Kementerian Agama Gunung Kidul Sambut Baik Kehadiran Entry Level Assessment (ELA)
2 min
GuruInovatif.id Selenggarakan Workshop Entry Level Assessment Bersama Dinas Pendidikan Magelang
1 min
GuruInovatif.id Selenggarakan Workshop Entry Level Assessment Bersama Dinas Pendidikan Bantul
1 min
Memahami Karakter Peserta Didik sebagai Langkah Mewujudkan Pendidikan yang Berkualitas
5 min
GuruInovatif.id Selenggarakan Workshop Entry Level Assessment Bersama Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Jawa Tengah
2 min

Guru Inovatif

Jam operasional Customer Service

06.00 - 18.00 WIB

Kursus Webinar