Guru Inovatif Conference 2023 “Masa Depan Pendidikan Indonesia dalam Era Society 5.0” - Guruinovatif.id: Platform Online Learning Bersertifikat untuk Guru

Diterbitkan 26 Sep 2023

Guru Inovatif Conference 2023 “Masa Depan Pendidikan Indonesia dalam Era Society 5.0”

Program seminar nasional Guru Inovatif Conference 2023 memiliki tema yaitu“Masa Depan Pendidikan Indonesia dalam Era Society 5.0” yang membahas mengenai kompetensi guru dalam pendidikan, praktik p5 dan penerapannya, adaptasi dan tantangan pendidikannya. SImak detailnya melalui artikel ini.

Pelatihan Guru

Event Guru Inovatif

Kunjungi Profile
1783x
Bagikan

Ribuan guru yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia hadir dalam Seminar Nasional GuruInovatif.id, Sabtu (23/09/2023).

Program seminar nasional Guru Inovatif Conference 2023 memiliki tema yaitu“Masa Depan Pendidikan Indonesia dalam Era Society 5.0” yang membahas mengenai kompetensi guru dalam pendidikan di era society 5.0, praktik P5 dan penerapannya, adaptasi dan tantangan pendidikan di era society 5.0, dan peran pemuda dalam menghadapi masa depan pendidikan di Indonesia. Selain itu, di akhir sesi diadakan sesi pengumuman Lomba Artikel Guru Inovatif Season 4 tahun 2023 yang diadakan secara meriah melalui media online (Zoom meeting dan live streaming YouTube).

Konferensi Nasional ini dibuka secara langsung oleh Prof. Dr. Nunuk Suryani, M.Pd., selaku Dirjen GTK Kemendikbud Ristek. Dilanjutkan dengan dibuka oleh Dr. Zulfikar Alimuddin, B.Eng., M.M., selaku CEO GuruInovatif.id & Direktur HAFECS.

Program seminar nasional Guru Inovatif Conference 2023 ini tidak hanya dihadiri ribuan guru dan mahasiswa saja, namun seminar nasional ini juga dihadiri oleh pada tokoh pendidikan nasional seperti Dr. Drs. Rachmadi Widdiharto, M.A., selaku Direktur Guru Pendidikan Dasar, Irfana Steviano, S.Pd., M. Ed., selaku PTP di Dirjen GTK Dit. Guru Pendidikan Dasar Kemendikbudristek, Prof. Dr. Bambang Setiadji, M.Si., selaku Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, Prof. Dr. Sutrisna Wibawa, M.Pd., selaku Ketua Dewan Pendidikan DIY, Gusti Kanjeng Ratu Hayu, selaku Ketua Kawedanan Tandha Yekti, Keraton Yogyakarta, Galih Sulistyaningra, S.Pd., M.A., selaku influencer pendidikan, Cecilia Gandes, selaku Social Media Manager Harian Kompas.

Serangkaian kegiatan Guru Inovatif Conference 2023 diawali dengan penyampaian materi pertama yaitu “Kompetensi Guru dalam Pendidikan di Era Socirty 5.0” oleh Dr. Drs. Rachmadi Widdiharto, M.A. Dilanjutkan dengan penyampaian materi kedua yaitu “Praktik P5 dan Penerapannya” oleh Dr. Zulfikar Alimuddin, B. Eng., M.M. Dilanjutkan dengan penyampaian materi ketiga yaitu “Adaptasi dan Tantangan Pendidikan di Era Society 5.0” oleh Prof. Dr. Bambang Setiadji, M.Si. Irfana Steviano, S.Pd., M. Ed., dan Prof. Dr. Sutrisna Wibawa, M.Pd.. Dilanjutkan dengan penyampaian materi keempat yaitu “Peran Pemuda dalam Menghadapi Masa Depan Pendidikan Indonesia” oleh GKR Hayu, Cecilia Gandes, dan Galih Sulistyaningra.

Program seminar nasional Guru Inovatif Conference 2023 ini dituntun secara baik oleh Ikhsan Putra Budiman dan rekan selaku moderator acara. Setelah rangkaian acara Guru Inovatif Conference 2023 selesai, dilanjutkan dengan sesi pembacaan nominasi lomba artikel Guru Inovatif season 4 oleh Putra.

Jika Anda Ingin membaca ringkasaran materi dari acara Guru Inovatif Conference 2023, Anda bisa membaca Artikel Guru Inovatif Conference 2023 “Masa Depan Pendidikan Indonesia dalam Era Society 5.0” yang membahas mengenai peran guru di era society 5.0.

GuruInovatif.id berkomitmen untuk memacu transformasi pendidikan Indonesia melalui pengembangan kompetensi guru dengan membantu guru dan institusi pendidikan bertransformasi lebih cepat dalam proses pengajaran dan pembelajaran ke arah yang lebih baik dan memberikan inspirasi bagi guru dan praktisi pendidikan dalam ranah memperkaya ilmu pengetahuan. Pantau melalui media sosial kami https://www.instagram.com/guruinovatif.id/ untuk mendapatkan informasi webinar dan event terbaru yang tak kalah menarik lainnya. Salam Guru Inovatif!


Penulis: Hilman | Penyunting: Putra

0

0

Komentar (0)

-Komentar belum tersedia-

Buat Akun Gratis di Guru Inovatif
Ayo buat akun Guru Inovatif secara gratis, ikuti pelatihan dan event secara gratis dan dapatkan sertifikat ber JP yang akan membantu Anda untuk kenaikan pangkat di tempat kerja.
Daftar Akun Gratis

Artikel Terkait

Menguasai Literasi Digital:Kunci Sukses dalam Membimbing Siswa di Era Digital
3 min
Guru Produktif: Mengintegrasikan Growth Mindset dan Kemampuan Adaptasi
2 min
Tips & Trick Menyusun Strategi Jitu dan Efisien untuk Menghadapi Ujian Sekolah
2 min
Training Of Trainer "Introduction to Learning and Teaching Process, Mind Mapping and Session Design"
2 min
Mewujudkan Harmonisasi Pendidikan melalui Webinar Pembelajaran Kelas Inklusi
3 min
ISLTF #56 : Literasi Era Digital: Pentingnya Literasi Menulis bagi Guru di Era Digital
5 min

Guru Inovatif

Jam operasional Customer Service

06.00 - 18.00 WIB

Kursus Webinar