Cara Membuat Soal LJK dan Scan Otomatis dengan Aplikasi Gratis "Evalbee" - Guruinovatif.id: Platform Online Learning Bersertifikat untuk Guru

Diterbitkan 09 Sep 2023

Cara Membuat Soal LJK dan Scan Otomatis dengan Aplikasi Gratis "Evalbee"

Tips dan Cara Mudah Membuat Soal LJK dan Scan Otomatis dengan Aplikasi Bernama Evalbee

Tutorial

ROMI SAPUTRA

Kunjungi Profile
3440x
Bagikan

Menjadi seorang guru tidaklah mudah. Karena seorang guru mempunyai tanggung jawab yang besar. Itu sebabnya profesi ini sering dikaitkan dengan moralitas bangsa. Ketika anak-anak di didik dengan baik oleh gurunya, mereka menjadi individu yang bermoral. 

Salah satu tugas seorang guru yang cukup melelahkan dan cukup sulit adalah mengoreksi tugas. Apalagi jika jumlah yang harus diperbaiki cukup banyak. 

Tentu saja kegiatan ini tidak hanya menyita tenaga, namun juga waktu. Sebenarnya masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan juga. Belum lagi pekerjaan rumah, mengurus anak, dan lainnya. 

Namun, kabar baiknya adalah para guru telah diberi sedikit bantuan melalui aplikasi Evablee (di akses melalui evalbee.com).

(Foto Aplikasi Evalbee dari Playstore)

Anda dapat mengunduhnya dari Google Play Store dan menggunakannya dengan sangat mudah. Dengan aplikasi ini, Anda dapat memeriksa dan menilai ujian siswa hanya dengan memindai atau mengirimkannya menggunakan kamera ponsel Anda. 

Dengan cara ini, program ini bekerja secara otomatis untuk memeriksa apakah jawabannya salah atau benar. 

Namun, sebelum menggunakannya, Anda harus mengikuti aturan yang  ditetapkan oleh program. Yaitu memasukkan data siswa dengan benar, memasukkan jawaban yang benar, dan sebagainya. 

Hanya dengan melakukan hal sederhana ini, Anda dapat melakukan perbaikan dengan mudah, cepat dan sangat praktis. Anda tidak lagi harus mengorbankan banyak waktu dan tenaga. 

(Foto contoh Penggunaan Aplikasi Evalbee untuk Scan LJK Secara Gratis dari Youtube)

Dan yang paling menarik adalah aplikasi ini mampu menyelesaikan berbagai permasalahan. Dari pilihan ganda dari A sampai  E, soal benar-salah atau bahkan metode matriks dan numerik. Aplikasi Evalbee ini membuat segalanya mudah. 

Dengan kehadiran program ini tentunya membantu guru untuk meningkatkan jawaban siswa.

Fitur Utama Aplikasi Evalbee

Seperti aplikasi ini juga menawarkan beberapa fitur menarik yang bisa Anda gunakan. Anda dapat memilih jumlah pertanyaan koreksi otomatis. 

Jumlah maksimal soal yang dibatasi berjumlah 240. Dan itu tentunya lebih dari cukup. 

Jadi tidak perlu khawatir karena Evalbee siap membantu mempermudah pekerjaan kita sebagai seorang guru. Dan yang paling menakjubkan adalah setelah diperbaiki, aplikasi ini dapat menghasilkan ringkasan skor otomatis dalam format file excel. Oleh karena itu, mencoba aplikasi Evalbee bisa mempermudah pekerjaan guru dengan sangat baik.


Penyunting: Putra

0

0

Komentar (0)

-Komentar belum tersedia-

Buat Akun Gratis di Guru Inovatif
Ayo buat akun Guru Inovatif secara gratis, ikuti pelatihan dan event secara gratis dan dapatkan sertifikat ber JP yang akan membantu Anda untuk kenaikan pangkat di tempat kerja.
Daftar Akun Gratis

Artikel Terkait

Beraksi dan berinovasi dengan media di zaman now memudahkan guru dan menyenangkan siswa
1 min
Perbedaan Shared Hosting dan VPS, Mana yang Lebih Baik?

Bhang sad

Jul 10, 2022
3 min
Membuat Media Pembelajaran Interaktif yang Mengagumkan dengan Canva

SRIAGUNGGB

Sep 08, 2023
3 min
Pandemi dan Guru Inovatif
2 min
Menjadi Warga Prestasi Bidang Pendidikan
3 min
Media Pembelajaran Interaktif: Revolusi Pendidikan Abad ke-21

SRIAGUNGGB

Sep 08, 2023
6 min

Guru Inovatif

Jam operasional Customer Service

06.00 - 18.00 WIB