Berkah Hafal 4 Juz, Rabbani dapat Sepeda - Guruinovatif.id: Platform Online Learning Bersertifikat untuk Guru

Diterbitkan 01 Jul 2022

Berkah Hafal 4 Juz, Rabbani dapat Sepeda

Sebagai umat muslim, kita patut bersyukur karena dianugerahkan kitab suci Al-Qur’an. Kitab suci ini datang untuk menyempurnakan petunjuk-petunjuk Allah agar kita bisa mencapai kebahagiaan baik selama berada di dunia maupun di akhirat. Kebahagiaan dan keceriaan terpancar dari wajah Ananda Muhammad Rabbani atau yang biasa disapa dengan panggilan Bani. Salah satu anak SD Juara Jakarta Timur yang mengikuti Program Kelas Takhassus mendapat hadiah sebuah sepeda dari seorang donatur Rumah Zakat.Program Kelas Takhassus merupakan program unggulan SD Juara Jakarta Timur yang dirilis pada tahun 2021. Rahmat Ilahi selaku Kepala Sekolah menggaungkan program ini agar mampu menciptakan generasi penghafal Al-Qur'an.Program ini mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Mulai dari para guru, orang tua, Lembaga Yayasan Indonesia Juara hingga pengawas sekolah tingkat wilayah Jakarta Timur.Sejak dijalankan program kelas khusus Al Qur'an ini, para siswa mampu menghafal 2 hingga 5 juz Al Qur'an. Termasuk Bani salah satu siswa Kelas Takhasus yang dibimbing oleh Ustadzah Rofifah mampu menghafal 4 juz dalam kurun waktu dua semester.Berkat kegigihannya dalam menghafal ayat-ayat suci Al-Qur'an, Bani siswa kelas 4 ini mendapat apresiasi berupa sebuah sepeda dari salah seorang donatur Rumah Zakat."Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Ibu Yeni. Semoga Allah memberikan pahala yang berlipat ganda dan ini merupakan bagian dari sodaqoh jariyah. Dengan berputarnya roda sepeda yang akan Bani gunakan nanti seakan-akan pahala yang selalu mengalir untuk Bu Yeni. Sekali lagi terima kasih pada Bu Yeni. Saya bangga sekali dengan anak saya yang bernama Bani ini." ujar Ayahanda Bani."Tak hanya orang tuanya saja, saya sebagai guru yang mengajarkan Bani juga merasa bangga. Di usia yang menginjak 10 tahun ini ia sudah memiliki hafalan 4 juz. Anak kedua dari dua bersaudara ini dikenal sebagai anak yang ramah dan mampu menyelesaikan hafalannya dengan baik." ucap Ustadzah Rofifah.Terima kasih kepada para donatur Rumah Zakat. Semoga Allah limpahkan kesehatan, kebahagiaan, dan dimudahkan selalu rezekinya. Aamiin yaa rabbal alamin. (Abu Hanifah)

Cerita Guru

Abu Hanifah

Kunjungi Profile
923x
Bagikan

Sebagai umat muslim, kita patut bersyukur karena dianugerahkan kitab suci Al-Qur’an. Kitab suci ini datang untuk menyempurnakan petunjuk-petunjuk Allah agar kita bisa mencapai kebahagiaan baik selama berada di dunia maupun di akhirat. 

Kebahagiaan dan keceriaan terpancar dari wajah Ananda Muhammad Rabbani atau yang biasa disapa dengan panggilan Bani. Salah satu anak SD Juara Jakarta Timur yang mengikuti Program Kelas Takhassus mendapat hadiah sebuah sepeda dari seorang donatur Rumah Zakat.

Program Kelas Takhassus merupakan program unggulan SD Juara Jakarta Timur yang dirilis pada tahun 2021. Rahmat Ilahi selaku Kepala Sekolah menggaungkan program ini agar mampu menciptakan generasi penghafal Al-Qur'an.

Program ini mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Mulai dari para guru, orang tua, Lembaga Yayasan Indonesia Juara hingga pengawas sekolah tingkat wilayah Jakarta Timur.

Sejak dijalankan program kelas khusus Al Qur'an ini, para siswa mampu menghafal 2 hingga 5 juz Al Qur'an. Termasuk Bani salah satu siswa Kelas Takhasus yang dibimbing oleh Ustadzah Rofifah mampu menghafal 4 juz dalam kurun waktu dua semester.

Berkat kegigihannya dalam menghafal ayat-ayat suci Al-Qur'an, Bani siswa kelas 4 ini mendapat apresiasi berupa sebuah sepeda dari salah seorang donatur Rumah Zakat.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Ibu Yeni. Semoga Allah memberikan pahala yang berlipat ganda dan ini merupakan bagian dari sodaqoh jariyah. Dengan berputarnya roda sepeda yang akan Bani gunakan nanti seakan-akan pahala yang selalu mengalir untuk Bu Yeni. Sekali lagi terima kasih pada Bu Yeni. Saya bangga sekali dengan anak saya yang bernama Bani ini." ujar Ayahanda Bani.

"Tak hanya orang tuanya saja, saya sebagai guru yang mengajarkan Bani juga merasa bangga. Di usia yang menginjak 10 tahun ini ia sudah memiliki hafalan 4 juz. Anak kedua dari dua bersaudara ini dikenal sebagai anak yang ramah dan mampu menyelesaikan hafalannya dengan baik." ucap Ustadzah Rofifah.

Terima kasih kepada para donatur Rumah Zakat. Semoga Allah limpahkan kesehatan, kebahagiaan, dan dimudahkan selalu rezekinya. Aamiin yaa rabbal alamin. (Abu Hanifah)

0

0

Komentar (0)

-Komentar belum tersedia-

Buat Akun Gratis di Guru Inovatif
Ayo buat akun Guru Inovatif secara gratis, ikuti pelatihan dan event secara gratis dan dapatkan sertifikat ber JP yang akan membantu Anda untuk kenaikan pangkat di tempat kerja.
Daftar Akun Gratis

Artikel Terkait

Berlaku Etis dalam Mengajar Privat Daring
2 min
Guru Bahasa Jawa Pembentuk Karakter Siswa

Dra. Sri Suprapti

May 13, 2022
4 min
Usia Bukan Halangan
6 min
Hang karena Prank

Rita Anggun

Nov 30, 2023
8 min
Cerita Saya dalam Menerapkan Pembelajaran Project Based Learning Dengan Capaian WISER
6 min
Membumikan Empati Untuk Mengikis Perbedaan Kultural

Guru Inovatif

Jam operasional Customer Service

06.00 - 18.00 WIB