BELAJAR MENIMBANG BERAT BENDA - Guruinovatif.id: Platform Online Learning Bersertifikat untuk Guru

Diterbitkan 01 Jul 2022

BELAJAR MENIMBANG BERAT BENDA

Senin 14 Februari 2022 siswa kelas 2 Sholahuddin Al Ayyubi SD Juara Jakarta Timur melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh. Mereka mempelajari berbagai alat menimbang dan mengetahui cara mengetahui berapa berat benda melalui zoom.Saat diperkenalkan berbagai macam alat menimbang, ada beberapa anak yang belum mengetahuinya. Namun, ada juga yang sudah tahu seperti timbangan gantung. “Di rumah dipake untuk menimbang sampah, Bu.” demikian saut Bani. Ternyata ayahnya Bani bertugas sebagai kader Bank Sampah di wilayah rumahnya. Bahkan ada yang memiliki timbangan duduk besi karena ibunya seorang pedagang.Sebagian besar anak-anak ternyata sangat terbiasa dengan timbangan berat badan. Ada yang memiliki timbangan berat badan manual dan digital. Pengetahuan mereka pun bertambah karena mereka jadi tahu perbedaan timbangan tersebut.Anak-anak juga belajar mengenai perbedaan gram, ons dan kilogram pada timbangan. Mereka belajar menimbang berbagai macam benda dan melaporkannya. Anak-anak belajar dengan interaktif sekali. “Belajar tentang timbangan seru, deh. Kita jadi tahu macam-macam timbangan dan bagaimana cara kita menimbang barang atau benda.” ujar Fatimah. (Adhes Leoni)

Cerita Guru

Abu Hanifah

Kunjungi Profile
1949x
Bagikan

Senin 14 Februari 2022 siswa kelas 2 Sholahuddin Al Ayyubi SD Juara Jakarta Timur melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh. Mereka mempelajari berbagai alat menimbang dan mengetahui cara mengetahui berapa berat benda melalui zoom.

Saat diperkenalkan berbagai macam alat menimbang, ada beberapa anak yang belum mengetahuinya. Namun, ada juga yang sudah tahu seperti timbangan gantung. “Di rumah dipake untuk menimbang sampah, Bu.” demikian saut Bani. Ternyata ayahnya Bani bertugas sebagai kader Bank Sampah di wilayah rumahnya. Bahkan ada yang memiliki timbangan duduk besi karena ibunya seorang pedagang.

Sebagian besar anak-anak ternyata sangat terbiasa dengan timbangan berat badan. Ada yang memiliki timbangan berat badan manual dan digital. Pengetahuan mereka pun bertambah karena mereka jadi tahu perbedaan timbangan tersebut.

Anak-anak juga belajar mengenai perbedaan gram, ons dan kilogram pada timbangan. Mereka belajar menimbang berbagai macam benda dan melaporkannya. Anak-anak belajar dengan interaktif sekali. “Belajar tentang timbangan seru, deh. Kita jadi tahu macam-macam timbangan dan bagaimana cara kita menimbang barang atau benda.” ujar Fatimah. (Adhes Leoni)

0

0

Komentar (0)

-Komentar belum tersedia-

Buat Akun Gratis di Guru Inovatif
Ayo buat akun Guru Inovatif secara gratis, ikuti pelatihan dan event secara gratis dan dapatkan sertifikat ber JP yang akan membantu Anda untuk kenaikan pangkat di tempat kerja.
Daftar Akun Gratis

Artikel Terkait

Manajemen Kelas: Belajar dari Taiwan - Event Belajar Lintas Negara
1 min
Mentari Terbit di Desa Paleran
Berkah Sertifikasi
Menciptakan Nuansa Yang Ceria Pada Tahun Ajaran Baru

Hafecs HRP

Nov 15, 2021
3 min
Cerita Guru Ketika Pandemi
1 min

Guru Inovatif

Jam operasional Customer Service

06.00 - 18.00 WIB

Kursus Webinar