Entry Level Assessment

ELA Siswa SMP Kelas 7 2024/2025

Training dengan topik sesuai dengan kebutuhan sekolah untuk menemukan strategi mengajar paling tepat bagi sekolah.

Apa itu Entry Level Assessment?

Entry Level Assessment (ELA) hadir dalam rangka memberikan data profil siswa secara lengkap yang dibutuhkan oleh sekolah dan guru dalam penyusunan rencana kegiatan sehingga nilai-nilai efisiensi, efektifitas serta keakuratan proses, menjadi hal yang mutlak dalam mewujudkan pelayanan Pendidikan berkualitas tinggi

List Test

Entry Level Assessment (ELA) akan terdapat beberapa test yang akan di ujikan oleh siswa selama 2 hari yaitu:


Asesmen Diagnostik Kognitif
Asesmen diagnostik kognitif adalah asesmen untuk memantau sejauh mana peserta didik bisa memahami materi pembelajaran. Kegiatan ini akan dilakukan pada saat awal penerimaan siswa baru dengan komponen pengukuran yang lebih komprehensif

Asesmen Non-Kognitif
Asesmen diagnostik non-kognitif adalah asesmen yang dilakukan untuk mengetahui kondisi psikologi, emosi, dan sosial peserta didik. kegiatan ini akan dilakukan pada saat awal penerimaan siswa baru dengan komponen pengukuran yang lebih komprehensif

Ketuntasan Capaian Pembelajaran
Siswa akan mengerjakan ketuntasan capaian pembelajar dari fase/jenjang sebelumnya yang pernah mereka pelajari

Survey Lingkungan Belajar, Orang Tua, dan Sosial Media
Siswa akan mengisikan beberapa survey yang bertujuan untuk mengetahui kondisi dan lingkungan belajar, kondisi orang tua dan sosial media


Syarat & Ketentuan

Syarat Ketentuan Umum Pelaksaan ELA

  1. Persetujuan dari pihak sekolah: In house training harus didukung oleh pihak sekolah dan mendapat persetujuan dari pihak yang berwenang seperti kepala sekolah atau pihak manajemen sekolah.
  2. Materi pelatihan : Materi pelatihan akan dibuatkan oleh tim Guru Inovatif dan didiskusikan dan disetujui terlebih dahulu sebelum melaksanakan program ELA bersama trainer terkait.
  3. Biaya pelatihan : Biaya pelatihan harus disepakati oleh pihak sekolah dan Guru Inovatif yang didasari dengan lama pelatihan, trainer, materi, fasilitas, dan beberapa aspek penting. Persetujuan antar kedua belah pihak akan disepakati setelah terjadinya downpayment.

Syarat Ketentuan Teknis Pelaksaan ELA

  1. Jumlah peserta: Jumlah peserta harus sesuai dengan kapasitas ruangan yang tersedia dan juga harus sesuai dengan jumlah peserta yang ditentukan oleh pihak sekolah.
  2. Waktu pelaksanaan: Waktu pelaksanaan harus sesuai dengan kesepatakan bersama dalam kontrak In House Training. pelatihan ELA juga disarankan untuk tidak mengganggu jadwal pembelajaran siswa
  3. Trainer : Trainer yang diberikan oleh Guru Inovatif harus memiliki kompetensi yang sesuai dengan topik yang akan diajarkan dan harus memiliki pengalaman dalam pelatihan in-house.
  4. Evaluasi: Evaluasi harus dilakukan setelah pelatihan selesai untuk mengetahui sejauh mana hasil pelatihan diterapkan dan untuk mengevaluasi keberhasilan pelatihan dan diserahkan oleh Guru Inovatif kepada kepala sekolah guna memberikan saran kedapannya.

Syarat dan ketentuan lebih detail akan dijalaskan oleh konsultan guru inovatif pada saat konsultasi agar menciptakan keuntungan secara legal oleh dua belah pihak.

Pilihan Harga :

Pelaksanaan tes ELA sampai dengan Profile per siswa dan laporan general per sekolah

Harga

Rp. 350.000 / Siswa

Guru Inovatif mendukung sekolah untuk melakukan pembayaran via Siplah

Segera konsultasikan kebutuhan Anda secara gratis!

Dapatkan konsultasi gratis dengan tim Guru Inovatif untuk mendapatkan solusi permasalahan sekolah dan lembaga pendidikan Anda.

Guru Inovatif

Jam operasional Customer Service

06.00 - 18.00 WIB