GIC #148 STEM sebagai Kerangka Pembelajaran Mendalam melalui PBL, Kreativitas, Kolaborasi, dan Digitalisasi

Pembelajaran abad ke-21 menuntut guru untuk mampu mengintegrasikan sains, teknologi, rekayasa, dan matematika (STEM) ke dalam kurikulum. Kerangka ini bukan sekadar menggabungkan empat mata pelajaran, melainkan sebuah pendekatan inovatif yang mendorong siswa untuk berpikir kritis, kreatif, dan kolaboratif dalam memecahkan masalah dunia nyata melalui Proyek Berbasis Masalah (PBL) dan pemanfaatan digitalisasi.



🎓 Webinar Nasional
"STEM sebagai Kerangka Pembelajaran Mendalam melalui PBL, Kreativitas, Kolaborasi, dan Digitalisasi"
🗓️ Rabu, 8 Oktober 2025
🕒 Pukul 19.00-20.30
💻 Diselenggarakan secara daring melalui Zoom



✨ Apa yang akan dipelajari?


✅ Praktik pedagogis dengan problem based learning  


✅ Desain lingkungan pembelajaran yang menumbuhkan kreativitas dan rasa ingin tahu  


✅ Kemitraan pembelajaran dalam menunjang STEM 


✅ Pemanfaatan digital dalam mendukung proses pembelajaran STEM


🌱 Dengan menguasai kerangka STEM, guru dapat mentransformasi ruang kelas menjadi laboratorium ide, tempat siswa tidak hanya belajar teori, tetapi juga membangun solusi nyata untuk masa depan.
📌 Segera daftarkan diri dan ajak rekan guru lainnya untuk ikut berinovasi bersama.
 

POSTER KEGIATAN
Salin Link

menemui kendala?

Chat Admin (081268898282)

Konten ini dibuat dan didukung oleh Guru Inovatif. Kunjungi Website Guru Inovatif