GIC #146 Mengasah Pedagogical Storytelling: Strategi Guru dalam Menghidupkan Kelas

Ketika guru berbicara dengan empati, keberanian, dan membuka ruang dialog, kelas bukan lagi sekadar tempat belajar tapi menjadi ruang yang hidup. Cerita yang disampaikan dengan tepat bisa menggerakkan hati, membangkitkan rasa ingin tahu, dan membuat siswa terhubung lebih dalam dengan materi. 

Inilah kekuatan Pedagogical Storytelling—sebuah pendekatan yang memadukan seni bercerita dengan komunikasi pedagogis agar pembelajaran lebih bermakna, kontekstual, dan menyenangkan.
 

🎓 Webinar Nasional
“Mengasah Pedagogical Storytelling: Strategi Guru dalam Menghidupkan Kelas”
🗓️ Kamis, 18 September 2025
🕒 Pukul 15.00–16.30 WIB
💻 Diselenggarakan secara daring melalui Zoom
 

✨ Apa yang akan dipelajari?

✅ Memahami konsep dasar komunikasi pedagogis: empatik, asertif, dan dialogis
✅ Mengenal teori dasar pedagogical storytelling
✅ Menguasai teknik menerapkan storytelling dalam kelas
✅ Menyusun rencana kegiatan pembelajaran berbasis storytelling
✅ Membawa pengalaman belajar siswa menjadi lebih hidup dan bermakna
 

🌱 Dengan storytelling, guru bukan hanya pengajar, tapi juga fasilitator yang menginspirasi.
📌 Daftarkan diri Anda dan ajak rekan guru lainnya untuk ikut bergerak bersama!

POSTER KEGIATAN
Salin Link

menemui kendala?

Chat Admin (081268898282)

Konten ini dibuat dan didukung oleh Guru Inovatif. Kunjungi Website Guru Inovatif