MENGENAL ANGGOTA TUBUH AGAR MENSYUKURI NIKMAT ALLAH - Guruinovatif.id: Platform Online Learning Bersertifikat untuk Guru

Diterbitkan 01 Jul 2022

MENGENAL ANGGOTA TUBUH AGAR MENSYUKURI NIKMAT ALLAH

Jumat, 23 Juli 2021 agenda Kelas 1 Muhammad Al Fatih SD Juara Jakarta Timur adalah belajar tematik. Tematik hari ini diajarkan melalui Zoom dengan Bu Silfiya Turahmah sebagai wali kelas kelas 1.Pelajaran tematik kali ini tentang mengenal anggota tubuh. Sebelum mengenal anggota tubuh, siswa-siswi digiring dengan pertanyaan "Siapa yang menciptakan manusia dan anggota tubuh manusia ini?" Para siswa ada yang menjawab dan ada pula yang hanya berdiam saja. Ternyata banyak dari mereka yang sudah mengetahui bahwa yang menciptakan manusia adalah Allah.Guru menjelaskan materi sekaligus mengajak siswa bermain games tebak gambar. Caranya yakni di mana mereka harus menjawab nama anggota tubuh yang ditunjuk oleh guru. Mereka semua antusias ketika menjawab pertanyaan.Setelah materi sudah selesai dijelaskan, siswa-siswi juga diajak untuk mensyukuri nikmat anggota tubuh yang telah Allah berikan. Caranya dengan cara makan makanan yang sehat dan bergizi karena dengan seperti itu tubuh akan menjadi sehat."Bu, aku sudah mengenal anggota tubuhku." kata Syakir salah satu murid kelas 1 setelah mendengar penjelasan dari Bu Guru.

Metode Mengajar

Abu Hanifah

Kunjungi Profile
1520x
Bagikan

Jumat, 23 Juli 2021 agenda Kelas 1 Muhammad Al Fatih SD Juara Jakarta Timur adalah belajar tematik. Tematik hari ini diajarkan melalui Zoom dengan Bu Silfiya Turahmah sebagai wali kelas kelas 1.

Pelajaran tematik kali ini tentang mengenal anggota tubuh. Sebelum mengenal anggota tubuh, siswa-siswi digiring dengan pertanyaan "Siapa yang menciptakan manusia dan anggota tubuh manusia ini?" Para siswa ada yang menjawab dan ada pula yang hanya berdiam saja. Ternyata banyak dari mereka yang sudah mengetahui bahwa yang menciptakan manusia adalah Allah.

Guru menjelaskan materi sekaligus mengajak siswa bermain games tebak gambar. Caranya yakni di mana mereka harus menjawab nama anggota tubuh yang ditunjuk oleh guru. Mereka semua antusias ketika menjawab pertanyaan.

Setelah materi sudah selesai dijelaskan, siswa-siswi juga diajak untuk mensyukuri nikmat anggota tubuh yang telah Allah berikan. Caranya dengan cara makan makanan yang sehat dan bergizi karena dengan seperti itu tubuh akan menjadi sehat.

"Bu, aku sudah mengenal anggota tubuhku." kata Syakir salah satu murid kelas 1 setelah mendengar penjelasan dari Bu Guru.

0

0

Komentar (0)

-Komentar belum tersedia-

Buat Akun Gratis di Guru Inovatif
Ayo buat akun Guru Inovatif secara gratis, ikuti pelatihan dan event secara gratis dan dapatkan sertifikat ber JP yang akan membantu Anda untuk kenaikan pangkat di tempat kerja.
Daftar Akun Gratis

Artikel Terkait

Pentingnya Strategi Mengajar bagi Guru
Belajar Sistem Pembelajaran Jepang Bersama Profesor Ando! Belajar Lintas Negara #1
1 min
Pentingnya Pembelajaran Berdiferensiasi dalam Implementasi Kurikulum Merdeka
2 min
FLEKSIBILITAS FINANSIAL DARING DAN LURING PADA KUIS BERBASIS HTML SEBAGAI PENGEMBANGAN KURIKULUM MERDEKA DALAM MEMBANGUN KARAKTER SMART-NETIZEN SISWA SMAN 2 KOTA MOJOKERTO
7 min
Penguatan Literasi Digital Melalui Desain Pembelajaran Matematika SMP dengan Konteks Kearifan Lokal Indonesia Berbantuan Platform Digital

HARTONO

Sep 10, 2023
7 min
Asyiknya Membuat Video Pembelajaran Menggunakan Canva
2 min

Guru Inovatif

Jam operasional Customer Service

06.00 - 18.00 WIB