Harap Senang Sedang Ada Ujian Sekolah Berstandar Nasional - Guruinovatif.id: Platform Online Learning Bersertifikat untuk Guru

Diterbitkan 01 Jul 2022

Harap Senang Sedang Ada Ujian Sekolah Berstandar Nasional

 

Cerita Guru

Abu Hanifah

Kunjungi Profile
1059x
Bagikan

 

Siswa Kelas VI Khalid bin Walid SD Juara Jakarta Timur melaksanakan Ujian Sekolah Tahun Pelajaran 2021/2022 dengan Tema Harap Senang ada Ujian Sekolah.

Senin, 11 April 2022, Kegiatan Ujian Sekolah (US) merupakan salah satu Ujian untuk menentukan kelulusan siswa kelas VI, yang diselenggarakan seluruh sekolah khususnya SD juara Jakarta timur, dibawah pengawasan dari Diknas. US kelas VI Kholid bin Walid dilaksanakan mulai tanggal 11-18 April 2022 yang dihadiri oleh siswa sebanyak 24 siswa yang terbagi atas 2 ruangan, masing-masing ruang diisi 12 siswa.

Pada hari pertama Ujian Sekolah, Kegiatan diawali dengan Ceremony atau upacara pembukaan Ujian Sekolah dimana didalamnya ada sambutan berupa Arahan dan Motivasi dari Rahmat Ilahi, S.Pd.I sebagai Kepala sekolah SD Juara Jakarta Timur.

Dalam Sambutannya Rahmat Ilahi memberikan arahan dan motivasi kepada siswa kelas VI yang akan melakukan Ujian Sekolah, Mari sambut Ujian Sekolah dengan Hati yang senang dan gembira, Jujur, teliti dan yang paling utama selalu berdo'a sebelum mengerjakan ujian agar dimudahkan dalam pengerjakan  soal ujian, "ujar Rahmat Ilahi. 

Siswa sangat antusias dan senang mengikuti Ujian Sekolah yg diselenggarakan SD juara jaktim. Terlihat dari antusias dan raut wajah para siswa yang berseri-seri dalam mengerjakan soal ujian.


 " Saya senang sekali dalam melaksanakan ujian sekolah sebagai salah satu penentu kelulusan dan untuk mengukur seberapa kemampuan dalam memahami pelajaran dalam satu tahun yg sudah saya lewati, semoga kita semua mendapatkan nilai yang terbaik" Ujar Balqis, Siswa kelas VI Kholid bin Walid

Semoga dengan adanya kegiatan Ujian Sekolah yang dijadikan salah satu penentu kelulusan, dapat selalu memotivasi siswa khususnya kelas VI untuk lebih giat belajar dan bisa mendapatkan nilai kelulusan yang terbaik. 
 

0

0

Komentar (0)

-Komentar belum tersedia-

Buat Akun Gratis di Guru Inovatif
Ayo buat akun Guru Inovatif secara gratis, ikuti pelatihan dan event secara gratis dan dapatkan sertifikat ber JP yang akan membantu Anda untuk kenaikan pangkat di tempat kerja.
Daftar Akun Gratis

Artikel Terkait

KACA DALAM NASEHAT GURU

Laili Rachmawati

Jun 24, 2022
3 min
MENDIDIK DENGAN PENUH HATI AGAR MENJADI LEBIH BAIK DARI MENGAJAR
Karena Semua Guru Berhak Bahagia
Dari Hotelier ke Akademik
1 min
Dari Guru Nyasar Menjadi Guru Pembelajar

Supadilah, M.Pd.

Apr 23, 2022
10 min
Hang karena Prank

Rita Anggun

Nov 30, 2023
8 min

Guru Inovatif

Jam operasional Customer Service

06.00 - 18.00 WIB